Sunday, 25 February 2018

Anies Minta PKK jadi Penggerak Program OK Oce

Sabtu, 13 Januari 2018 — 0:10 WIB
Gubernur Anies melantik puluhan pengurus TP-PKK DKI Jakarta. (joko)

Gubernur Anies melantik puluhan pengurus TP-PKK DKI Jakarta. (joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) DKI Jakarta diminta lebih proaktif menjadi penggerak dalam pemberdayaan masyarakat.‎ Tim yang digawangi kaum istri PNS DKI tersebut harus mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya pemerintah membangun kota yang lebih maju dan membahagiakan warganya.

“TP-PKK harus ikut terjun langsung menjadi penggerak masyarakat untuk mengikuti berbagai program pemerintah, termasuk OK OCE,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melantik 34 pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022.‎ Pelantikan yang dihadiri ratusan kader PKK dan PNS DKI berlangsung di gedung PKK Melati Jaya di Jl Kebagusan Raya No 42, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (12/1).

‎”Kami berharap salah satu program unggulan yang akan menyerap banyak lapangan kerja yakni OK OCE, bisa menjadi kegiatan positif bagi PKK. Gerakkan masyarakat, terutama kaum ibu rumah tangga untuk menjadi wirausaha melalui program pelatihan dan pembinaan OK OCE,” kata Anies sambil menambahkan nantinya para ibu rumah tangga bisa melakukan hal produktif tanpa meninggalkan rumah.

“Misalnya mengikuti pelatihan usaha warung, bikin jajanan, cindera mata, dan lainnya, dapat dilakukan sambil mengurusi keluarga di rumah,” paparnya.

Pengurus TP-PKK yang dilantik Anies sebanyak 34 orang yang bertugas di seluruh wilayah DKI mengikuti tempat penugasan suami. Adapun Ferry Farhati yakni istri Anies dilantik sebagai Ketua TP-PKK DKI Jakarta didampingi sejumlah pengurus lainnya yang rata-rata merupakan istri dari pejabat pamong eselon dua. Hadir pada acara tersebut Ketua Badan Kordinasi Wanita (BKOW) DKI yakni Nur Asia yang juga istri Wagub Sandiaga Uno.

Ferry menyatakan siap menjalankan perintah gubernur selaku, ketua dewan penasithat TP-PKK. “Kami juga butuh dukungan dari seluruh anggota untuk bersinergi melakukan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.‎ (joko)