Monday, 18 June 2018

Chelsea Jamu Leicester, Bakal Pembuktian Conte Tidak Hengkang

Sabtu, 13 Januari 2018 — 7:00 WIB
Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

Antonio Conte pelatih Chelsea (reuters)

INGGRIS – Pelatih Chelsea, Antonio Conte kembali akan mendapat ujian untuk memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, kala menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1) malam WIB.

Selain memburu tiga angka, laga ini juga menajadi ajang bagi Conte untuk meredam isu kepergiannya dari klub asal London Barat tersebut, akhir musim ini.

Seperti dilansir SportsMole, Conte dikabarkan akan hengkang dari Stamford Bridge seiring keinginan pihak klub untuk memboyong Massimiliano Allegri, musim panas nanti. Kesuksesan Allegri menahkodai Juventus dalam beberapa musim terakhir, disebut-sebut menjadi alasan bagi pihak klub untuk memboyong ke London Barat. Selain itu, Antonio Conte juga disebut-sebut belum mampu mendongkrak performa Chelsea musim ini.

Namun kabar tersebut dibantah Conte yang justru geram dengan munculnya kabar tersebut. “Setiap hari selalu ada spekulasi seputar masa depan saya. Ini tidak benar. Saya pantas mendapat respek lebih setelah apa yang telah saya capai di musim lalu dan musim ini. Saya sebetulnya tidak masalah membaca berita ‘Chelsea sudah mengontak pelatih ini atau pelatih itu.’ Tetapi hal ini bisa mengganggu konsentrasi para pemain saya,” geramnya.

MASIH PANTAS

Untuk dapat meredam isu tersebut, Conte pun bertekad bakal membuktikan bahwa ia masih pantas untuk menukangi Chelsea hingga kontraknya yang masih akan kadaluarsa satu musim lagi. Hasil imbang melawan Arsenal pada ajang Piala Liga, tengah pekan kemarin, jadi modal bagi Eden Hazaed dan kawan-kawan untuk tampil lebih solid, meski ia mengaku bukan hal yang mudah. “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit setelah apa yang terjadi di Piala (Liga),” aku Conte.

Leicester memang bukan lawan yang mudah bagi Chelsea. Pada pertemuan pertama di Stadion King Power musim ini, Chelsea hanya menang tipis 2-1. Namun tidak adanya pemain yang cedera dari kubu Chelsea, membuat kemenangan sepertinya akan mudah diraih Si Biru, julukan Chelsea. Sementara dari kubu tamu, Jamie Vardy, yang absen melawan Fleetwood Town di ajang Piala FA, sudah mulai fit untuk memimpin lini serang Leicesrer.

Sementara pada laga lainnya, Crystal Palace akan kedatangan Burnley, Huddersfield Town ditantang West Ham United, Newcastle United bentrok dengan Swansea City, Southampton sambangi Watford, Brighton & Hove Albion, sambangi West Bromwich Albion, dan Tottenham Hotspur menjamu Everton. (junius/bu)