Monday, 23 April 2018

Pilgub Lampung

Didampingi Istri, Paslon Ridho-Bachtiar Jalani Tes Kesehatan

Sabtu, 13 Januari 2018 — 13:56 WIB
Petahana Paslon Ridho-Bachtiar usai menjalani pemeriksaan didampingi istri.

Petahana Paslon Ridho-Bachtiar usai menjalani pemeriksaan didampingi istri.

LAMPUNG (Pos Kota) – Didampingi istri, pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Provinsi Lampung petahana Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri (Ridho-Berbakti) kembali melakukan tes kesehatan jasmani, di RSUD Abdul Moeloek, pada Sabtu (13/01).

Tes ini  sebagai salah satu syarat pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024., di RSUD Abdul Moeloek, pada Sabtu (13/01). Pada kedatangan Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri kali ini didampingi istri masing-masing.

Sebelumnya, Kamis (11/1), pasangan Ridho-Berbakti Jilid II juga telah melakukan tes kejiwaan, rencanannya besok ditempat yang sama Ridho-Bachtiar akan melakukan tes psikologi.

Paslon Ridho-Berbakti merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat, PPP, dan Gerindra dengan jumlah 25 kursi di DPRD. Menurut rencana, hasil pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan pasangan itu akan diumumkan oleh KPU secara terbuka pada 26 Januari 2018.

Tes kesehatan yang dilakukan oleh semua pasangan calon Gubernur dan Wakil gubernur tersebut dilaksanakan secara independen oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), yang kemudian hasilnya akan diserahkan kepada KPU sebagai rekomendasi. (Koesma/win)