Tuesday, 23 January 2018

Guru MTS Ini Usai Gerak Jalan Santai Dapat Doorprize Umroh

Sabtu, 13 Januari 2018 — 14:30 WIB
Henny Permana Lastri, guru MTS Nurul Hidayah, sujud syukur usai dapat doorprize umoh. (anton)

Henny Permana Lastri, guru MTS Nurul Hidayah, sujud syukur usai dapat doorprize umoh. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Henny Permana Lastri,37, guru di MTS Nurul Hidayah, Kampung Baru, Cagar Alam, Pancoran Mas, Depok,  tiba-tiba mendapat hadiah tak terduga, yakni ibadah umroh.

Henny tidak menyangka dirinya akan mendapatkan hadiah door prize berangkat umroh yang diberikan pihak sponsor dalam kegiatan Depok Harmony Fun Bike atau gerak jalan santai dan kebulatan tekat untuk menjaga toleransi beragama di Kota Depok dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kemenag, bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Sabtu (13/1).

“Alhamdulillah…! Nggak menyangka saya dapat hadiah untuk menjalan ibadah umroh walaupun dari hasil kupon undian doorprize. Tambah kecujatan lagi karena undian doorprize diambil dan dibacakan oleh Walikota Depok Muhammad Idris. Apalgi  disaksikan banyak pejabat  dan ribuan warga yang ikut gerak jalan santai,” kata Henny

Warga  RT 02/03, Kelurahan Ratujaya, Cipayung yang langsung sujud syukur dan meneteskan air mata di panggung gembira lapangan Balaikota Depok.

Keberuntungan dirinya mendapatkan hadiah tiket gratis yang disponsori Bank Mandiri Syariah sama sekali tidak disangka-sangka, ujarnya karena kedatangannya kesini bersama sejumlah teman guru dan staf pengajar untuk memeriahkan gerak jalan santai yang dilakansakan Kemenag Kota Depok.

“Kalau direstui dan diberikan kesehatan, nsya Allah bulan depan saya siap berangkat menjalankan ibadah umroh tersebut,” tuturnya.

Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Kemenag Depok, Ismatullah Syarif, mengaku sangat setuju dan mendukung kegiatan yang dilakukan Kemenag Kota Depok dan FKUB Depok untuk melaksanakan gerak jalan santai serta menandatangani kesepakatan bersama seluruh pengurus Agama menjaga toleransi, persatuan maupun kerukunan bersama.

Selain melakukan kegiatan gerak jalan santai yang dilepas Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna pagi harinya, kegiatan juga dilakuakn dengan penandatanganan kesepakatan bersama antar pemeluk agama di Kota Depok di atas kain putih panjang 25 meter.

“Saya sangat mendukung karena kegiatan kesepakatan ini juga salah satu bukti bahwa Kota Depok yang memiliki berbagai macam, agam, suku bangsa dan adat istiadat mengedepankan kerukunan serta toleransi,” ujarnya sesuia dengan identitas Bangsa Indoensias menjaga persatuan dan kekompakan bersama diseluruh elemen anak bangsa. (anton/win)