Monday, 23 April 2018

Indonesia Masuk Level Dua Daftar Peringatan Perjalanan AS

Sabtu, 13 Januari 2018 — 14:07 WIB
(Ilustrasi)

(Ilustrasi)

AMERIKA SERIKAT – Peringatan perjalanan terbaru bagi warga Amerika Serikat (AS), dirilis Divisi Konsuler Kementerian Luar Negeri AS. Dalam peringatan tersebut, terdapat empat level tingkat keamanan yang diberikan kepada negara-negara tujuan perjalanan.

Dilansir The New Strait Times, Indonesia masuk sebagai negara dengan tingkat keamanan level dua, yang berarti negara tersebut cukup aman, tapi warga AS yang berada atau hendak ke negara tersebut diminta tetap waspada. Bersama Indonesia negara lain yang masuk level dua adalah Filipina, Meksiko, dan Belgia.

Sementara negara yang dianggap aman dengan tingkat ancaman yang sangat rendah, dikategorikan dalam level satu. Mereka adalah Malaysia, Singapura, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sedangkan level ketiga, berarti negara tersebut memiliki tingkat ancaman yang cukup tinggi. Negara yang berada pada level ini adalah Rusia, El Salvador, Guatemala, Haiti, dan Lebanon masuk dalam level ini.

Untuk negara yang dianggap sangat tidak aman, dan kunjungan warga negara AS ke negara tersebut sangat dibatasi berada pada level empat. Negara yang masuk ke dalam level empat adalah Iran, Irak, Libya, Mali, Somalia, Suriah, Afganistan, Republik Afrika Tengah, Sudan Selatan, Yaman, dan Korea Utara. (embun)