Wednesday, 26 September 2018

Jika Bersuami Lelaki Genit Make-Up Sebulan Rp 5 Juta

Sabtu, 13 Januari 2018 — 6:26 WIB
macon

JADI MC itu memang perlu tampil rapi. Tapi jika anggaran make up sebulan Rp 5 juta, Ny. Wiwin, 35, sebagai istri Hendro, 40, kesal juga. Soalnya belanja dapur sampai nggak kebagian! Ketimbang makan hati setiap hari, Wiwin mending cerai, cari suami yang galant, bukan pesolek macam Hendro yang genit.

Belum lama ini heboh di medsos, gara-gara Wagub Sandiaga Uno pakai lips balm (pelembab bibir). Lelaki kok genit amat, kata mereka yang nyinyir. Tapi bagai sosok yang kantongnya tak pernah kering, sah-sah saja mengantisipasi bibir agar tidak kering. Sebab sebagai pejabat publik, tampil prima dan rapi itu perlu. Jadi bukan para MC saja yang harus tampil rapi di panggung.

Tapi di Surabaya, Hendro sebagai MC yang berusaha selalu tampil rapi, justru dikecam habis-habisan oleh istrinya. Soalnya, anggaran make up dan beli baju sebulan sampai Rp 5 juta, tak sebanding dengan honor yang diterima sebagai MC. Maklum, di Surabaya MC atau pambyawara sudah ombyokan, bukan Hendro seorang.

Sejak masih pacaran, Hendro yang warga kota Surabaya ini sudah dikenal sebagai MC, bahkan Wiwin kenal pertama kali juga saat Hendro jadi MC sebuah acara perkawinan. Awal-
awalnya bersuamikan seorang MC memang sangat menjanjikan, karena setiap Sabtu dan Minggu suami selalu dapat job di gedung-gedung Surabaya. Hendro hanya ngaplo selama bulan puasa saja, karena tak ada orang mantu.

Tapi makin ke sini, semakin banyak orang terjun menjadi MC, dan Hendro yang tak mau dikontrak pemilik gedung atau katering, jadi sepi panggilan. Bila dulu notes dalam tasnya yang selalu dibawa ke mana-mana selalu banyak daftar pengorder, kini jarang dibawa. Cuma celakanya, meski sepi job gaya dan penampilan Hendro selalu steadi. Parfumnya yang mewah, baju beskap dan jas ganti-ganti melulu.

Dalam kondisi job yang sepi, masak biaya make up dan baju sebulan bisa habis Rp 5 juta. Akhirnya di rumah sering tak kebagian uang belanja. Tapi di luaran Hendro selalu tampil gaya, meski pas bukan jadi MC. Sampai-sampai para tetangga meledek, “Mas Hendro kok lebih cantik ketimbang istrinya.”

Coba, lelaki pakai kumis kok dibilang cantik, itu kan sama saja mengatakan Hendro itu bencong atau gay. Karenanya Wiwin berulang kali mengingatkan, agar jangan berlebihan make up. Tapi Hendro tak peduli, tetap saja boros. Jangan-jangan suaminya di luar habis jadi MC malah (M)ain (C)inta sama cewek lain alias punya WIL. Jadi duit habis hanya untuk kencan di hotel.

Ngeri membayangkan yang demikian, akhirnya Wiwin pilih gugat cerai ke Pengadilan Agama Surabaya. Bila surat cerai sudah keluar, dia bebas cari suami lagi, yang galant tidak kebencong-bencongan seperti Hendro sekarang.

Ih, mana tahaaan! Sebulan Rp 5 juta, masak sihhh…..? (JPNN/Gunarso TS)