Monday, 25 June 2018

Perselisihan Mourinho dengan Conte Kian Meruncing

Sabtu, 13 Januari 2018 — 6:18 WIB
Mourinho dan Conte (reuters)

Mourinho dan Conte (reuters)

INGGRIS– Perselisihan antara Jose Mourino dengan Antonio Conte masih terus berlanjut. Tidak hanya soal Mourinho yang menyebut Conte dan Jurgen Klopp mirip badut juga menyangkut hal hal lain yang justru tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Namun omongan Mourinho soal pelatih Chelsea itu dikait-kaitkan dengan soal skandal pengaturan skor membuat Conte sakit hati, Oleh karena itu pelatih MU tersebut kini berusaha mendinginkan suasana.

Diakui Mourinho bahwa perselisihan dirinya dengan Conte bisa menjurus adanya kata-kata hinaan.

Keduanya terlibat dalam perang kata-kata setelah Mourinho terlebih dahulu mengkritik antusiasme berlebihan Conte di pinggir lapangan yang disebutnya sebagai ‘seperti baduta’.

Conte lalu membalasnya dengan menyebut Mourinho adalah orang kecil.

Namun perang kata-kata itu melebar tidak hanya soal Liga Inggris. Pelatih asal Portugal itu mengungkit-ungkit kasus lama ketika Conte jadi pelatih Juventus.

Mourinho melancarkan serangan balik dengan menyindir keterlibatan Conte dalam kasus pengaturan skor, yang pernah mendapat skors empat bulan saat melatih Juventus di musim 2012/13 setelah terbukti bersalah dalam skandal match fixing ketika masih menukangi Siena pada 2011 silam.

Dengan situasi yang mulai memanas dan tidak sehat, bos United asal Portugal tersebut berusaha untuk meredakan ketegangan dalam jumpa pers jelang timnya menghadapi Stoke City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

“Saya kira ketika ada seseorang yang mengejek lainnya maka Anda bisa mengharapkan adanya balasan, atau Anda bisa mengharapkan adanya hinaan,” ujar Mourinho.

“Pertama kali ia mengejek saya, maka saya harus membalasnya, sebuah balasan yang saya tahu menyentuh titik di mana itu sangat menyakiti perasaannya.”

“Lalu kemudian ia mengejek saya untuk kedua kalinya, tapi sekarang saya berubah dan memang ada hinaan. Bagi saya, hinaan tersebut merupakan akhir dari sebuah kisah.”(B)