Monday, 23 April 2018

Pesan Natal Anies : Mari Kedepankan Hidup Sederhana

Sabtu, 13 Januari 2018 — 23:10 WIB
Anies hadiri perayaan Natal bersama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018) malam.

Anies hadiri perayaan Natal bersama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018) malam.

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan agar mengedepankan sikap kesederhanaan dimiliki oleh setiap warga di tengah gemerlapnya kehidupan ibukota. Pesan ini disampaikan dalam perayaan Natal bersama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018) malam.

Dalam sambutannya, kehidupan glamor di Jakarta mudah ditemui dan diikuti. Namun di tengah kemudahan mendapatkan kemewahan tersebut, Anies meminta agar warga hidup bersahaja.

“Jakarta sering terlihat sebagai surga kehidupan matrealistik, konsumseristik. Ragam hiburan, tempat belanja pusatnya di Jakarta, terbuka sepanjang tahun. Di satu sisi ini baik, memberi akses mudah berbagai kebutuhan tapi sisi lain sebagian kita terlena,” kata Anies.

Pesan kedua yang ditekankan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah sikap ketenangan hati. Anies berharap pesan damai pada setiap perayaan Natal dapat membawa ketenangan hati setiap warga. Menurut Anies hiruk pikuk kehidupan Jakarta acapkali menghilangkan sikap ketenangan diri. Perayaan Natal diharapkan Anies dapat kembali membawa ketenangan hati tersebut.

“Seringkali (hiruk pikuk Jakarta) membuat kita jauh dari ketenangan. Semoga di dalam perayaan Natal ini kita juga kembali untuk makin bisa mengendalikan diri, dan terus memberikan nuansa kedamaian,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyebut bahwa perayaan Natal bersama warga itu sebagai perayaan Natal sepanjang sejarah ibukota. Anies mengatakan perayaan Natal itu untuk yang pertama kalinya digelar oleh Pemprov DKI Jakarta bersama warga.

“Semoga perayaan Natal ini jadi momen berkesan kita semua. Pertama, hanya ada satu kali, kita bagian dari sejarah Jakarta. Kita bagian dari perubahan di kota ini. Boleh nanti cerita ke anak cucu, bahwa dulu, 2018 adalah peryaan Natal bersama(pertama) antara warga dan pemprov,” pungkasnya.

Dalam perayaan tersebut hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan pemuka agama Kristiani serta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta. (ikbal)