Tuesday, 23 January 2018

Warga Ulujami Pesanggarahan Tak Ingin jadi Korban Aedes Aegypti

Sabtu, 13 Januari 2018 — 7:20 WIB
Camat Pesanggrahan, Fajar Kurniawan memberi sosialisasi ke warga saat PSN di RW 01 Kelurahan Ulujami, Jaksel. (Rachmi)

Camat Pesanggrahan, Fajar Kurniawan memberi sosialisasi ke warga saat PSN di RW 01 Kelurahan Ulujami, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Tidak ingin menjadi korban gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang memicu Demam Berdarah Dengue (DBD), warga RW 01 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan getol dalam pemberantasan sarang nyamuk (PSN). Hasilnya angka bebas jentik (ABJ) di wilayah ini saat PSN mencapai 96,9 persen.

“Kami ingin tidur nyenyak, dan tidak mau ambruk akibat DBD. Makanya kami harus aktif PSN,” kata Umar, warga RW 01 kepada Camat Pesanggrahan, Fajar Kurniawan saat PSN di RW 01 Ulujami, Jumat (12/1/2018). Hadir Lurah Ulujami, Hasan Husain dan para kader Jumantik.

Camat Pesanggrahan bangga akan kepedulian warganya dalam berburu jentik nyamuk. Kader Jumantik saat PSN menyebar ke 198 rumah dari beberapa RT di RW 01 dan diketahui ABJ 96,9%.

“Angka bebas jentik (ABJ) memenuhi syarat itu 95 persen, sedangkan ABJ saat PSN di RW 01 Ulujami mencapai 96,9 persen. Hasil ini cukup baik tapi harus ditingkatkan terus agar 100%,” tandasnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh Kader Jumantik dan Kader PKK Kelurahan, yang telah bekerja sepenuh hati dan hadir pada PSN. Upaya ini sebagian bagian dari motto Ulujami yakni BERSINAS: Bersih Sinergi Amanah dan Responsif. (Rachmi)