Monday, 23 April 2018

Wenger Iklas Sanchez Pergi, Ozil Masih Tetap Bertahan

Sabtu, 13 Januari 2018 — 20:32 WIB
Alexis Sanchez dan Mesut Ozil (reuters)

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil (reuters)

INGGRIS- Jendela transfer pemain bola profesional masih terbuka hingga 31 Januari nanti. Selain transfer Philippe Coutinho ke Barcelona, hingga minggu kedua waktu transfer belum ada kejutan berarti.

Namun soal Mesut Ozil dan Alexis Sanchez yang juga disebut-sebut bakal meninggalkan Arsenal musim ini sudah mulai ada tanda-tanda kejelasan.

Setidaknya pelatih Arsenal Arsene Wenger yang selama ini masih ngotot mempertahankan kedua pemain itu mulai realistis. Terutama soal Alexis yang semakin sulit dibendung tidak keluar dari Emirates.

Menurut Wenger, kemungkinan Mesut Ozil masih bertahan, sedangkan Sanchez bakal hengkang.
Kata Wenger dia sudah berbicara dengan Ozil yang mengaku siap memperpanjang kontrak di Emirates Stadium. Namun, Sanchez bersikukuh enggan menandatangani kontrak anyar.

“Masih ada peluang buat Ozil untuk bertahan. Peluangnya terbuka besar,” kata Wenger Sabtu (13/1/2018).

“Namun, sepertinya Alexis Sanchez tidak akan memperpanjang kontraknya. Kami juga ingin memperpanjang kontrak Jack Wilshere,” ujar manajer berpaspor Prancis itu.

Dengan demikian, Arsenal diyakini harus menuruti kemauan Ozil untuk menaikkan gajinya. Itu merupakan satu-satunya cara untuk tetap menjaga pemain asal Jerman tersebut berseragam Meriam London.

Arsenal harus realistis untuk tidak mempertahankan Sanchez agar juga tidak mau rugi besar.Pasalnya hingga kini Sanchez tidak mau meneken perpanjangan kontrak yang habis Agustus nanti. Jika demikian maka Sanchez nanti akan bisa meninggalkan Arsenal dengan bebas transfer.

Oleh karena itu Arsenal sepertinya sudah rela diringgal Sanchez. Setidaknya ada dua klub besar di Liga Inggris yang siap menampung pemain asal Chili itu yaitu Manchester City dan Manchester United.
Bahkan Man United sudah siap membayar Sanchez lebih besar dari penawaran The Citizen.”Saya jarang melihat bursa musim dingin sebagai kesempatan bagus. Tapi, jika ada pemain top tersedia pada periode ini, tentu kami bakal mencoba mendapatkannya,” ungkap pelatih MU Jose Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Kedatangan Sanchez tidak diragukan bakal membantu usaha MU menutup 2017/2018 dengan baik. Paul Pogba dan kawan-kawan masih terlibat persaingan tiga gelar. (B)