Saturday, 20 October 2018

Anies Ajak Warga Kelola Sampah

Minggu, 14 Januari 2018 — 12:12 WIB
Gubernur Anies Baswedan disambut warga saat kegiatan gerebek sampah di Pasar Pesing, Jakbar. (Tarta)

Gubernur Anies Baswedan disambut warga saat kegiatan gerebek sampah di Pasar Pesing, Jakbar. (Tarta)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak warga untuk peduli dan mengelola sampah secara baik. Sehingga lingkungannya menjadi bersih dan sehat.

“Kami ingin gerakan kebersihan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan. Kami ingin warga terbiasa membersihkan sampah secara reguler,” tegas Anies saat kegiatan gerebek sampah di kawasan Pasar Pesing Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hadir Walikota Jakbar, HM Anas Efendi dan Kadis Lingkungan Hidup DKI, Isnawa Aji.

Anies mengatakan kesadaran harus dimulai daria masyarakat sendiri. Sampah jangan dibuang sembarangan, tapi harus sesuai tempatnya.

Gerebek sampah melibatkan ratusan personil PPSU, PHL Suku Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Air Jakarta Barat dan warga. Selain membersihkan sampah, juga dilakukan pengurasan saluran.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur sempat berkeliling menyusuri gang sempit pemukiman padat dan menandatangi prasasti salah satu rumah yang telah direnovasi melalui program bedah rumah Bazis Jakarta Barat dan swadaya warga RW 08. Serta menyusuri Jalan Pesing Koneng atau Pasar Pesing. Warga sangat antusias menyambut dan menyalaminya.
(tarta/sir)