Wednesday, 20 June 2018

Atletico Madrid dan Valencia Raih Kemenangan Persaingan Empat Besar Kian Panas

Minggu, 14 Januari 2018 — 5:54 WIB
Kevin Gameiro menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Eibar (reuters)

Kevin Gameiro menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Eibar (reuters)

SPANYOL– Ketika Real Madrid terseok-seok, namun empat klub lain di empat besar klasemen Liga Spanyol terus raih kemenangan. Seperti Atletico Madrid meski menang tipis 1-0 atas Eibar tetap mampu meraih tiga poin.

Demikian juga Valencia tetap menunjukkan performa baiknya dengan menang 2-1 atas tuan rumah Deportivo La Coruna pada laga yang dihelat di Muncipal de Riazor, Minggu dinihari tadi.

Dengan hasil ini membuat persaingan di posisi empat besar terus ketat. Barca masih unggul dengan poin (48) Atletico Madrid di posisi kedua dengan nilai (42), Valencia di peringkat ketiga mengemas nilai (40) sementara Real Madrid di posisi keempat dengan nilai (32)

Pada laga di Municipal de Riazor, Valencia mencuri tiga angka dari Deportivo La Coruna. Los Che membuka keunggulan setelah 37 menit melalui Goncalo Guedes setelah menerima umpan Rodrigo.

Dominasi tim tamu berlanjut di babak kedua, namun mereka baru berhasil menggandakan skor di menit 64. Duet Rodrigo dan Guedes kembali menjadi mimpi buruk Deportivo, hanya saja kali ini nama terakhir beralih peran sebagai penyuplai bola untuk Rodrigo.

Tuan rumah Deportivo hanya mampu memperkecil skor dua menit sebelum laga berakhir via Florin Andone.

Dengan hasil ini Valencia kukuh di posisi ketiga, mengoleksi 40 poin, tertinggal dua dari Atletico Madrid, yang satu tingkat di atas mereka.
Sementara itu, Kevin Gameiro menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Eibar di Estadio Municipal    Minggu (14/1) dini hari WIB. Tiga poin yang diraih pun mendorong Rojiblancos kian dekat dengan Barcelona yang ada di puncak.

Pertandingan sengit tercipta ketika dua klub yang sedang panas itu bersaing. Jelang laga, Eibar meraih enam kemenangan dan satu hasil imbang dalam tujuh laga terkini. Sementara itu, Rojiblancos mengantongi 42 poin dari tujuh pertandingan.
Pada laga sebelumnya Girono mampu membantai Las Palmas 6-0. Michael Olunga mencetak hat-trick dalam 22 menit pada hari bersejarah untuk Girona, di Montilivi.

Pemain asal Kenya Olunga, yang merupakan pinjaman dari tim Tiongkok Guizhou Zhicheng, mencetak gol di menit ke-57, 70 dan 79 untuk menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol untuk Girona di kompetisi tertinggi Spanyol.
Kemenangan ini juga menjadi yang terbesar dicatatkan Girona di La Liga – ini adalah musim pertama mereka di kompetisi teratas – dan kemenangan paling komprehensif di pertandingan kompetitif dalam empat tahun terakhir.(B)