Sunday, 22 July 2018

Besok Pagi, Jalan Layang Pancoran Dibuka untuk Umum

Minggu, 14 Januari 2018 — 17:47 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau flay over Pancoran, Minggu (14/1/2018). (julian)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau flay over Pancoran, Minggu (14/1/2018). (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, bersyukur proyek Fly Over Pancoran, Jakarta Selatan, rampung dikerjakan. Ia pun memastikan jalan layang di Jalan MT Haryono arah ke perempatan Mampang Prapatan ini dapat mulai diujicoba pada Senin (15/1/2018).

“Sudah siap untuk dibuka besok, alhamdulillah. Mudah-mudahan tidak hujan sehingga pekerjaan akhir dari marka jalan selesai,” kata Sandi, usai meninjau fly over tersebut, Minggu (14/1/2018) sore.

Pekerjaan akhir yang dimaksud antara lain, menurutnya, hanyalah tinggal mengecat dinding pembatas kanan dan kiri fly over. Ia lantas mengapresiasi pekerjaan PT Nindya Karya selaku kontraktor jalan layang tersebut.

“Kepada Nindya Karya kami terima kasih sekali pak Erijanto (Direktur PT Nindya Karya) bersama dengan Pak Seno (Project Manager Fly Over Pancoran PT Nindya Karya, Seno Susanto), kerja challenge-nya bisa diselesaikan dalam dua minggu,” ujar Sandi.

Selanjutnya, Sandi menyebutkan koordinasi akan dilakukan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mulai menguji coba sekaligus Open traffic (membuka untuk umum) fly over tersebut.

“Jadi insya Allah besok jam 06.00 (akan dibuka), tidak pakai seremoni, tidak pakai acara-acaraan, langsung saja. Karena ini warga Jakarta sudah sangat-sangat menunggu,” imbuhnya.

Turut hadir bersama Sandi saat peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto, serta jajaran PT Nindya Karya.

Sebelumnya, Sandi pun sempat meninjau fly over yang menghubungkan Jalan MT Haryono dengan Jalan Gatot Subroto ini pada Sabtu (30/12/2018). Saat itu dia mengaku kecewa lantaran proyek tersebut tidak dapat diselesaikan sesuai jadwal yang sudah ditargetkan.

(Baca: Sandi Uno Kembali Tinjau Fly Over Pancoran)

“Hasil pengerjaannya belum selesai. Ini ditargetkan 31 Desember. Ya sudah bisa dipastikan satu hari tidak akan mengejar,” kata Sandi saat itu, didampingi Yusmada, di fly over Pancoran, Jaksel.

Selanjutnya, Sandi menargetkan jalan layang yang dibuat untuk mengurai kemacetan di sekitar perempatan Pancoran ini rampung pada 15 Januari. (julian/yp)