Monday, 18 June 2018

Chelsea Hanya Bermain Imbang Lawan 10 Pemain Leicester City

Minggu, 14 Januari 2018 — 0:03 WIB
Ben Chilwell mendapat kartu merah saat Leicester City menghadapi tuan rumah Chelsea (reuters)

Ben Chilwell mendapat kartu merah saat Leicester City menghadapi tuan rumah Chelsea (reuters)

INGGRIS-Chelsea gagal menang atas 10 pemain Lecester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018) malam WIB. Hingga pluit akhir kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Hasil ini membuat Chelsea akan semakin sulit mengejar Manchester City yang kokoh di puncak klasemen. Bahkan hasil imbang ini membuat usaha Chelsea terus menempel Manchester United justru semakin menjauh.

Dari 23 laga yang dilakoni, Chelsea baru mengemas 47 sama dengan MU yang berada di posisi kedua namun baru bertanding 22 kali. Jika Senin 15 Januari  Man United menang atas Burnley maka jarak kedua tim akan semakin menjauh.

Sedangkan bagi Leicester hasil ini juga membuat mereka tertahan di posisis kedelapan dengan nilai 31 dari 23 pertandingan.
Sejak menit awal kedua tim langsung bermain terbuka. Chelsea berusaha menekan Leicester lewat Alvaro Morata dan Hazard.

Seperti pada menit ke-14 César Azpilicueta mencoba menyolorkan bola, tapi Álvaro Morata terjebak offside.

Sedangkan Hazard beberapa kali harus dijegal keras oleh pemain-pemain belakang tim tamu untuk menghentikan laju pemain asal Belgia itu.

Leicester juga memberikan tekanan kepada Chelsea lewat Jamie Vardy pada menit ke-23. Sayang tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak usai menerima assist dari Riyad Mahrez masih gagal.
Banyak peluang yang tercipta pada babak pertama namun penyelesaian kedua tim yang buruk membuat mereka masik kamar ganti tanpa ada yang mencetak gol alias sama imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea terus menekan. Bahkan untuk menambah daya gedor Conte memasukkan Willian dan Pedro menggantikan Hazard dan Cech Fabregas.

Masuknya kedua pemain ini mampu meningkatkan tekanan kepada Leicester. Bahkan menit ke-68, tim tamu harus bermain 10 orang karena Ben Chilwell diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran berat kepada pemain Chelsea.

Meski sudah unggul jumlah pemain namun tetap saja tidak bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk mencetak gol. Bahkan sesekali Leicester mampu mengancam pertahanan The Blues.(B)