Monday, 22 October 2018

Diduga Mabuk, Petugas Kebersihan Ini Tewas Dalam Got

Minggu, 14 Januari 2018 — 7:56 WIB
Jasad korban saat diidentifikasi petugas polisi. (silaen)

Jasad korban saat diidentifikasi petugas polisi. (silaen)

JAKARTA (Pos Kota) – Seorang karyawan kebersihan kelurahan ditemukan sudah tak bernyawa di got, Jalan Timah,  Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018) subuh.

“Korban Untung, 50, dikenal sebagai petugas kebersihan warga RW 09 Kelurahan Harapan Mulya, saat ditemukan dari mulut korban  tercium bau alkohol‎ diduga ia mabuk,” tegas Kasubag Humas Polres Metro Jakpus, Kompol Suyatno.

Masih menurut mantan Kapolsek Tebet ini, sebelum kejadian pria yang sudah lama jadi petugas kebersihan itu sebelum ia terjatuh terlebih dulu minum-minum tak jauh dari lokasi.

Sementara saksi lain Tarja, 49, sekitar pukul 00:30 wib, juga melihat kalau korban sedang minum. Pria petugas kebersihan itu kemudian duduk-duduk di atas got dalam keadaan mabuk karena tidak kenal,  hingga saksi tidak menyapanya.

Namun betapa kagetnya beberapa jam kemudian ketika saksi melintas di tempat yang sama karena lokasi itu jalan selalu di lintas kendaraan, dan di saat saksi mau buang air kecil betapa kagetnya ada sosok pria di dalam got.

Taka pelak lagi saksi itu segera memanggil warga yang melintas di TKP dan kemudian mendatangi got tempat penemuan sosok mayat. Namun betapa kagetnya ternyata tubuh pria yang ditemukan itu petugas kebersihan di kelurahan.

Warga dengan geger segera berdatanganan, petugas identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat yang tiba di lokasi segera mengangkat jasad korban. Setelah dilakukan olah TKP ternyata pria ini sebelum jatuh terlebih dulu minum alkohol.

Setelah jenazah diambil sidik jari, petugas kemudian mengirim jasad pria itu ke RSCM guna pengambilan otopsi. Dari TKP petugas membawa dua orang saksi untuk dimintai keterangan. “Ya benar ada penemuan mayat di dalam got diduga korban petugas kebersihan yang tewas akibat jatuh,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Iswantara.

(silaen/sir)