Monday, 10 December 2018

Harga Beras Melonjak, Sandi Minta PD Pasar Jaya Tak Lengah

Minggu, 14 Januari 2018 — 21:09 WIB
Pedagang beras .(mo2)

Pedagang beras .(mo2)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejak pergantian tahun, harga beras terus mengalami kenaikan. Guna menekan gejolak, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengajak pimpinan SKPD dan BUMD DKI terkait bidang pangan rutin melakukan pemantauan.

“Kita pantau terus. Ini kami ingin Pemprov DKI hadir,” kata Sandi, di Fly Over Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018).

Sandi mengaku terus menerima informasi soal merangkaknya harga beras di masyarakat. “Karena tadi pagi saya (hadiri) Maulid, salat Subuh sekarang sudah jadi pembicaraan di kalangan masyarakat bahwa di awal 2018 ini mereka dikagetkan dengan harga beras yang sudah melonjak,” ujarnya.

Karenanya, dia meminta PT Food Station Tjipinang dan PD Pasar Jaya lebih aktif lagi menangani persoalan tersebut. Ia pun berencana untuk kembali turun mengecek pasar.

“Jadi tadi saya sudah perintahkan Dirut Food Station untuk memastikan supply-nya ditambah, dan PD Pasar Jaya untuk distribusinya lancar. Jadi besok kita operasi pasar lagi,” imbuhnya.

Selain beras, masalah kenaikan harga, menurutnya, juga terjadi pada komoditas kebutuhan pokok lainnya. Termasuk cabai rawit.

“Ini (cabai rawit) sama juga. Karena kita punya stok masih kurang, kamj akan tambah lagi,” tuntasnya.

Pekan lalu, Sandi dua kali turun mengecek operasi pasar, yakni di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Tidak hanya meninjau harga, ia juga menggelar rapat bersama pimpinan SKPD dan BUMD DKI yang menangani bidang pangan. (yulian/yp)