Monday, 22 January 2018

Ini yang Terjadi Saat Sandi Meninjau Fly Over Pancoran

Minggu, 14 Januari 2018 — 20:37 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau fly over Pancoran, Minggu (14/1/2018). (julian)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno saat meninjau fly over Pancoran, Minggu (14/1/2018). (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Fly Over Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018). Kedatangannya untuk meninjau hasil pekerjaan terkini dari proyek jalan layang tersebut.

Namun, kehadiran Sandi terbilang molor. Mestinya, berdasarkan agenda, dia harus sudah hadir sekitar pukul 14.30.

Disinggung soal keterlambatannya itu, Sandi mengaku menemui kemacetan dalam perjalanan. “Tadi itu saya ke sini kena macet 12 menit dari pojok Cawang ke sini,” ucapnya.

Menurut informasi yang diterima, Sandi juga sempat memenuhi ibadah salat Zuhur di masjid sekitar fly over tersebut. “Bapak salat dulu di mesjid gedung BNP2TKI,” kata seorang petugas yang bersiaga menyambut kehadiran Sandi di Fly Over Pancoran.

Begitu tiba, Sandi yang datang menumpang mobil Innova hitam B1967RFK langsung disambut sejumlah pejabat DKI dan PT Nindya Karya yang datang tepat waktu atau lebih dulu dari Sandi. Beberapa pejabat itu antara lain Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo, dan Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, Christianto.

Mereka kemudian saling bertegur sapa dan berdiskusi. Tak sampai sepuluh menit, Sandi didampingi para pejabat itu kemudian menghampiri awak media massa yang sudah berdiri membuat barisan dan siap mewawancarainya.

Di tengah berlangsungnya sesi wawancara tersebut, langit yang sebelumnya begitu mendung menumpahkan hujan deras. Beberapa awak media massa sempat bertanya akankah Sandi tetap akan menuntaskan niatnya untuk meninjau fly over tersebut sebagaimana yang sudah diagendakan? Sandi tak menjawab dengan jelas.

“Tadi sudah konvoi tadi sama Pak Sekda,” ucapnya.

(Baca: Besok Pagi, Jalan Layang Pancoran Dibuka untuk Umum)

Lantaran hujan, sesi wawancara berhenti dengan sendirinya. Baik awak media massa maupun Sandi, pejabat DKI, dan rombongan lainnya berlari menyelamatkan diri dari guyuran hujan.

Awak media dan sebagian pekerja PT Nindya Karya berteduh ke tenda yang luasnya kurang memadai di sekitar fly over. Sementara, Sandi dan jajarannya terlihat langsung meninggalkan lokasi dengan mobil masing-masing.

(Lihat video: Sebelum Dibuka Untuk Umum, Sandi Kembali Tinjau Fly Over Pancoran)

Sebelumnya, Sandi memang sempat meninjau fly over yang menghubungkan Jalan MT Haryono dengan Jalan Gatot Subroto ini pada Sabtu (30/12/2018). Saat itu dia kecewa lantaran proyek tak selesai sesuai jadwal.

Selanjutnya, Sandi menargetkan jalan layang yang dibuat untuk mengurai kemacetan di sekitar perempatan Pancoran ini rampung pada 15 Januari. (julian/yp)