Friday, 27 April 2018

Liverpool Jamu Manchester City, Anfield Bakal Membara

Minggu, 14 Januari 2018 — 6:35 WIB
Aguero akankah  rayakan gol ke gawang Liverpooil  nanti ?(reuters)

Aguero akankah rayakan gol ke gawang Liverpooil nanti ?(reuters)

INGGRIS – Laga big match akan tersaji ketika Liverpool menjamu pimpinan klasemen Premier League Manchester City pada pekan ke-23, dimana The Citizen mengusung misi berat lantaran belum pernah menang dari The Red sepanjang 15 tahun terakhir, di Anfield Stadium Liverpool, Inggris. Sergi Aguerro cs mengusung rasa penasaran dapat menaklukkan The Red pada laga yang akan digelar, Minggu (14/1) malam mulai pukul 23.00 WIB ini.

Laga diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi persaingan di klasemen Premier League. The Red berusaha mempertahankan dominasi mereka atas The Citizen sekaligus menghambat rekor fantastis anak asuh Pep Guardiola yang kokoh di puncak klasemen. Sebaliknya, The Citizen pun memiliki ambisi khusus untuk mengakhiri rekor tak bia mennag jika tandang ke Anfield.

“Liverpool akan berusaha membalas dendam mereka setelah kekalahan 5-0 di Etihad Stadium pada awal musim. Namun, mereka tidak akan mengulang kesalahan yang sama dengan membuat Sadio Mane mendapat kartu merah. Mereka harus mendapat banyak peluang dan gol saat bermain di Anfield,” kata mantan pemain Liverpool Michael Owen dilansir Sky Sport.

Ini merupakan laga pertama Liverpool setelah kehilangan pemain andalan mereka, Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona. Lini tengah The Red akan mendapatkan ujian perdana, sesudah ditingal play maker asal Barasil itu.

STRATEGI BARU

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kemungkinan akan memilih strategi yang berbeda dari biasanya. Dengan strategi baru ini, mereka berharap kekuatan yang dihasilkan akan sama ketika masih ada Coutinho di skuad Liverpool.

Sebaliknya Manchester City juga berharap dapat mencetak banyak gol ke gawang Liverpool. Anak asuh Guardiola tentu sangat penasaran karena rekor buruk harus selau diterima, manakala tandang ke Anfield.

Kemenangan sangat mungkin diraih tim yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut. Sebab, Man City tengah berada di tren positif saat ini.Mereka terus meraih kemenangan demi kemenangan sepanjang musim ini, hingga menempati posisi pertama di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Manchester City tampil impresif dan menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan 62 poin. Hebatnya lagi mereka juga belum pernah mengalami satu pun kekalahan sepanjang musim ini.
Hingga pekan ke-22, The Citizens sukses meraih 20 kemenangan. Mereka mengalami dua kali hasil imbang. Ini merupakan hasil yang luar biasa, apalagi mereka bisa mengalahkan rival sekotanya Manchester United dengan selisih 15 poin yang berada di posisi kedua.(prihandoko/bu)