Sunday, 22 July 2018

Marc Marquez Canangkan Juara MotoGp

Minggu, 14 Januari 2018 — 6:50 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (twitter @MotoGP)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (twitter @MotoGP)

SPANYOL– MotoGP 2017 dituntaskan Marc Marquez dengan gelar juara dunia. Bertekad mempertahankan gelar itu, tahun ini Marquez pun ingin berada di level lebih tinggi.

Rider Repsol Honda tersebut meraih titel MotoGP keempatnya pada musim 2017 lalu. Secara keseluruhan itu merupakan gelar juara dunia yang keenam buat Marquez di seluruh kelas.
Menjelang musim keenamnya di kelas primer, rider Spanyol itu pun kembali mematok target untuk jadi kampiun. Ia tahu persis butuh perjuangan keras untuk bisa mewujudkan target tersebut.

“Saya ingin menjadi kampiun Kejuaraan Dunia berikutnya, tapi persaingan juga sangat ketat,” kata Marquez saat menjadi komentator tamu Reli Dakar 2018 di Teledeporte, seperti dikutip OASport.it.

BELAJAR

“Setiap tahun saya belajar sesuatu yang baru. Tahun ini saya belajar bahwa Kejuaraan Dunia bisa terasa berjalan sedemikian lama,” ucapnya merujuk pada persaingan sengit dengan Andrea Dovizioso sampai seri terakhir.

“Saya berlatih untuk bisa berada pada level yang lebih tinggi dibandingkan daripada tahun lalu. Target saya adalah menjaga motivasi tetap tinggi, itu sangat membantu saya,” tuturnya. (junius/bu)