Saturday, 20 October 2018

Mayat Bayi Lengkap dengan Ari-Ari Ditemukan di Bak Sampah Depan Salon

Minggu, 14 Januari 2018 — 14:18 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA  (Pos Kota) – Warga Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat dikagetkan dengan penemuan sosok mayat bayi perempuan dalam bak sampah di depan Salon dan Massage Fitra Refleks, Minggu (14/1/2018) siang.

“Lokasi penemuan mayat persis berada di depan salon dan Massage milik Haitami,” papar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno,SH.

Mayat bayi tak berdosa lengkap dengan ari-ari itu  terbungkus dalam plastik, pertama kali ditemukan, oleh Slamet Wiharyanto (54) yang kemudian bersama warga melapor ke polisi.

Keterangan yang di‎himpun, sekitar pukul 11:00, saksi saat itu sedang melintas di depan salon dan kemudian curiga melihat bungkusan plastik banyak dikerumuni lalat.

Saksi  yang juga petugas PPSU di RW 05 awalnya sedang membersihkan lingkungan,  kemudian mengambil tempat sampah itu untuk dibuang sampahnya ke dalam gerobak yang tak jauh dari tempat kejadian.

Namun betapa kagetnya, saat sampah dibuang tiba-tiba dalam plastik ditemukan sosok mayat bayi. Saksi bersama warga kemudian melaporkan penemuan ini ke  Polsek Kemayoran.

Petugas identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat yang tiba di TKP segera mengambil sidik jari dan kemudian jenazah bayi tersebut dikirim ke RSCM guna pengusutan lebih lanjut.

Sementara petugas kepolisian, kini mengamankan saksi petugas PPSU berikut pemilik salon dan massege. “Bisa jadi mayat bayi tak berdosa dibuang orang luar dimasukkan dalam tong sampah,” tegas Kompol Suyatno.(silaen/tri)