Monday, 16 July 2018

Merasa Dibantu, Warga Ajak Anggota DPR Ini Ngeliwet Bareng

Minggu, 14 Januari 2018 — 13:17 WIB
Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu, ngeliwetbersama warga Kampung Muara (yopi)

Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu, ngeliwetbersama warga Kampung Muara (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Merasa dibantu penyelesaian masalah longsor yang cepat ditanggapi, warga Kampung Muara, Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor mengajak anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Adian Napitupulu ke rumah Kepala Desa Cibunian.

Warga mengajak Adian ngeliwet, sebagai bentuk ucapan terimakasih, atas bantuan Adian membantu menyelesaikan masalah mereka dengan adanya pergantian dari perusahaan.

“Sebenarnya warga Cibunian sudah lama ingin mengundang Pak Adian, tapi baru kali ini bisa terlaksana di acara ngaliwet bareng Adian Napitupulu,”kata Kepala Desa Cibunian, Baesuni kepada wartawan.

Selaku Kepala Desa Cibunian, Baesuni, mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan Adian dalam memperjuangkan warga Cibunian tahun lalu saat terkena musibah longsor.

Adian Napitupulu mengatakan, ada 9 anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Bogor. Jika 9 anggota DPR RI ini dapat bekerja secara maksimal, dirinya yakin berbagai persoalan-persoalan yang terjadi di Kabupaten Bogor bisa diselesaikan.

“Kita tahu bahwa tahun 2018 menjadi tahun politik akan ada pemilihan Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Bogor. Tapi kehadiran saya hari ini bukan dalam rangka kepentingan politik itu,”ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Aktifis Forkot ini memastikan, jika kehadiran dirinya ngeliwet bareng warga, karena memenuhi undangan warga.

“Saya ke sini untuk memastikan ganti untung yang diberikan oleh PT. JDG sudah diterima langsung oleh korban yang terkena musibah dan juga tidak ada pemotongan sesenpun,”kata Adian tegas.

Kehadiran anggota Komisi VII DPR RI, Adian Napitupulu, disambut hangat warga Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Warga disini, sebelumnya terdampak longsor Pembangkit Listrik Tenaga Microhydro (PLTM), pada Sabtu (10/6/2017) silam.

“Sebenarnya, kita sudah lama ingin bertemu Pak Adian. Tapi, baru kali acara bisa terlaksana,” kata Baesuni membuka pembicaraan saat makan nasi liwet bersama Adian.
(yopi/sir)