Friday, 20 July 2018

Pakai Jersey Timnas, Jokowi Resmikan SUGBK

Minggu, 14 Januari 2018 — 19:47 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan stadion utama Gelora Bung Karno usai direnovasi. (rihadin)

Presiden Joko Widodo meresmikan stadion utama Gelora Bung Karno usai direnovasi. (rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)yang telah selesai direnovasi, Minggu (14/1/2018). Peresmian dilakukan menjelang laga persahabatan Indonesia-Islandia.

“Dengan mengucap bismillah dan menyebut nama Tuhan yang maha Esa, dengan ini renovasi saya resmikan,” ucap Jokowi yang mengenakan jersey merah Timnas Indonesia.

Presiden didampingi Wapres Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Menko bidang PMK Puan Maharani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

(Baca: Diguyur Hujan, Penonton Tetap Siap Merahkan Stadion Utama)

SUGBK akan digunakan sebagai venue pembukaan Sea Games 2018. Renovasi dilakukan sejak lebih dari setahun lalu. Stadion itu menampung 80 ribu penonton. Kursi berupa single seat yang tak mudah ditarik dan mampu menahan beban 250 kg per kursi. Keamanan kursi ini sesuai standar FIFA.

Stadion menjadi benderang dengan lampu berkekuatan 3.500 lux atau tiga kali lebih terang dari sebelumnya namun 50 persen lebih hemat karena menggunakan LED. pencahayaan ini juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia dan terintegrasi dengan sistem tata suara berkekuatan hingga 80.000 watt. (mo2/yp)