Wednesday, 26 September 2018

Real Madrid Kembali Tumbang di Kandang

Minggu, 14 Januari 2018 — 0:37 WIB
Kegembiraan pemain Villarreal setelah Pablo Fornals mencetak gol tunggal pertandingan (reuters)

Kegembiraan pemain Villarreal setelah Pablo Fornals mencetak gol tunggal pertandingan (reuters)

SPANYOL- Real Madrid tumbang di kandang 0-1 saat menjamu Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (13/1/2018) malam WIB.

Yang membuat Los Blancos terkapar di hadapan pendukungnya adalah Pablo Fornals dengan golnya pada menit ke-87,

Ini adalah kekalahan ketiga Madrid di kandang musim ini. Sebelumnya tim asuhan Zidane itu keok dari Real Betis, Barcelona dan Villarreal. Bahkan ini adalah kekalahan keempat Madrid setelah juga tersungkur di kandang Girona.

Dengan demikian dari 18 laga yang sudah dilakoni Los Blancos, baru mengemas 32 poin berjarak 16 dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen.

Bahkan kekalahan ini membuat posisi Real Madrid di peringkat keempat klasemen bisa digusur Sevilla jika besok mampu mengalahkan tuan rumah Alaves.

Sedangkan bagi Villarreal kemenangan ini selain bersejarah juga membuat mereka naik ke posisi kelima menggusur Sevilla dengan mengemas 31 poin dari 19 laga.

Reaksi Ronaldo saat Real Madrid menjamu Villarreal yang berakhir dengan kekalahan tuan rumah (reuters)

Menghadapi Villarreal sebetulnya Real Madrid mampu menguasai pertandingan. Data yang ada tuan rumah unggul 58 persen dalam penguasaan bola.

Bahkan Real Madrid beberapa kali membuat pertahanan Villarreal kocar kacir. Menit ke-14 Madrid unggul lewat sundulan Gareth Bale yang meneruskan umpan Ronaldo. Sayang pemain asal Wales itu sudah dalam keadaan posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Menit ke-30 bahkan Ronaldo telah berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Asenjo usai menerima umpan Modric. Tetapi mega bintang asal Portugal gagal menjebol gawang Villarreal.

Tim tamu juga memberi perlawana kepada Madrid. Bacca beberapa kali lewat serangan balik membuat repot pertahanan tuan rumah. Namun hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua Real Madrid kembali menekan Villarreal. Menit ke-52 tembakan voli dari Carvajal masih berhasil diselamatkan Asenjo yang kali ini jadi pahlawan Villarreal.

Tiga menit kemudian giliran usaha Ronaldo gagal menembus kotak penalti Villarreal, setelah mendapat umpan dari Kroos. Lagi-lagi Asenjo mampu menghalau sepakan Ronaldo.

Zidane tampak kesal di pinggir lapangan karena usaha anak asuhnya banyak yang gagal. Ia lalu menarik keluar Bale dan memasukkan Asensio.

Kehadiran pemain muda ini sempat membuat serangan Madrid kian berbahaya. Menit ke-84 Asensio nyaris membawa Madrid unggul. Sayang sepakan kerasnya usai meneruskan umpan Isco masih mampu diblok pemain Villarreal.

Justru Villarreal yang berhasil mencuri gol pada menit ke-87. Awalnya Unal melepaskan tembakan keras usai menerima umpan silang dari Cherysev . Namun tembakannya mampu diblok Navas. Sial bagi Madrid, i bola liar justru mengarah ke Fornals yang lantas melepaskan tembakan chip yang gagal dihalau Navas.

Gol tersebut membuat pemain-pemain Real Madrid panik. Mereka lalu mengurung pertahanan Villrreal mencari gol penyeimbang. Namun hingga wasit meniup pluit panjang mereka tidak mampu membalasnya sehingga kalah 0-1 dari Villarreal.

Pemain-pemain Rel Madrid tampak tertunduk lesu ketika meninggalkan lapangan. (b)