Tuesday, 23 January 2018

Di Portugal

Tempat Hiburan Terbakar Delapan Orang Tewas dan Puluhan Terluka

Minggu, 14 Januari 2018 — 16:29 WIB
ilustrasi

ilustrasi

PORTUGAL –  Kebakaran tempat  hiburan di Portugal tewaskan sedikitnya  delapan orang tewas dan melukai  puluhan orang  lainnya.

Kebaran termpat hiburan tersebut terjadi di Kota Vila Nova da Rainha di bagian utara Portugal, Sabtu (13/1). Korban tewas selain karena luka bakar, juga  akibat desak-desakan sesama pengunjung.

Dikutip dari Reuters, Minggu (14/1/2018), Wali Kota Jose Antonio de Jesus mengatakan,  dalam keterangan yang disiarkan televisi lebih dari 60 orang ikut serta atau menonton turnamen permainan kartu di tempat perkumpulan berlantai dua.

Tempat ini populer di kalangan warga masyarakat kota tersebut sekitar 260 km sebelah timur laut Lisbon ketika kebakaran terjadi.

“Sejumlah orang menderita luka-luka, sebagian cedera ringan dan yang cukup serius, dan masih mendapat pertolongan,” kata dia.

Jose Antonio de Jesus tak mengatakan apa penyebab kebakaran itu. Tetapi menurut media setempat yang mengutip petugas pemadam kebakaran di tempat kejadian melaporkan bahwa sebuah ledakan terjadi kemungkinan akibat ketel uap yang panas.(Tri)