Monday, 22 January 2018

Tottenham Hotspur Bantai Everton 4-0, Kane Kian Kokoh jadi Top Skor

Minggu, 14 Januari 2018 — 5:34 WIB
Harry Kane cetak dua gol ke gawang Everton (reuters)

Harry Kane cetak dua gol ke gawang Everton (reuters)

INGGRIS– Tottenham Hotspur bantai Everton 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (14/1/2018) dinihari.’

Adalah Harry Kane yang jadi mesin gol Hotspur dengan dua golnya masing-masing menit ke-47 dan 59. Dua gol lain untuk Sprus dicetak oleh Son Heung-Min menit ke-26 dan Eriksen menit ke-81.

Dengan kemenangan ini Tottenham masih berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan nilai 44 dari 23 kali laga. Sedangkan Everton akibat kekalahan ini membuat mereka bertahan di posisi kedelapan dengan nilai 27.

Tentu dua gol Kane selain menunjukkan tren positif Sprus, juga membuat pemain timnas Inggris itu kian subur dan semakin jauh meninggalkan Mohamed Salah soal pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Menghadapi Everton yang performanya kian membakik, pelatih Sprus, Mauricio Pochettino menurunkan skuat terbaiknya.

Sejak menit awal tuan rumah langsung menekan Everton. Namun Everton membalas sehingga terjadi jual beli serangan.

Pertandingan sempat berjalan seru di menit awal, tetapi Spurs mendominasi laga sepenuhnya sejak gol pertama tercipta.

Namun Hotspur unggul duluan berkat gol Heung-min . Bintang Korea Selatan itu mencetak gol di menit ke-26 setelah menyambar umpan pendek Serge Aurier. Sepakan Son mengarah tepat ke sudut gawang Jordan Pickford. Hanya ini gol yang tercipta sepanjang babak pertama..

Memasuki babak kedua, Spurs tampil beringas. Ketika laga baru berlangsung dua menit Sprus menambah keunggulan.Kali ini giliran Harry Kane yang mencetak gol setelah bekerja sama dengan Son. Hanya ini gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Tak sampai 15 menit, mereka sukses melebarkan jurang dengan Everton. Kane lagi-lagi jadi bintang, seiring sang striker Inggris menyambut umpan mendatar Eric Dier. Ini merupakan gol ke-20 Kane musim ini.

Tepat sembilan menit jelang bubaran Sprus kian menjauh. Kane memberi bola pada Son, yang mencungkilnya ke arah Dele Alli, lalu jatuh ke hadapan Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu menyambungnya dengan sepakan voli yang sukses membuat Toffees kian bersedih.

Setelah sebelum Natal Everton menunjukkan permain gemilang namun setelah itu, menelan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi dan melalui enam pertandingan beruntun tanpa kemenangan. Pada periode ini, mereka bahkan cuma mencetak dua gol.(b)