Monday, 22 January 2018

Warga Sambut Baik Tinju Sabuk Emas Pangdiv Kostrad

Minggu, 14 Januari 2018 — 9:36 WIB
Warga Sambut Baik Tinju Sabuk Emas (angga)

Warga Sambut Baik Tinju Sabuk Emas (angga)

SERPONG (Pos Kota) – Animo warga sangat tinggi dalam menyaksikan pertandingan tinju profesional dan amatir memperebutkan piala dan sabuk emas Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dilaksanakan di lapangan parkir Livinc World, Jalan Alam Sutra Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018) malam.

Salah satunya Mia,36, warga Pamulang ini mengajak sang buah hati yang masih tiga tahun sengaja datang menyaksikan pertandingan tinju lantaran suka menonton tinju. Menurut Mia, pertandingan tinju sudah sangat jarang ditampilkan di stasiun televisi.

“Sangat baik sekali dari pihak penyelenggara TNI yaitu Divif 1 Kostrad untuk mengangkat dunia pertinjuan di Indonesia menjadi populer kembali,”ujarnya kepada Pos Kota.

Kesukaannya terhadap tinju, lanjut Mia, berawal ketika orang tua yang suka gemar nonton tinju karena olahraga keras yang cukup unik namun menantang.

“Saya suka aja melihat tinju. Selain salah satu olahraga keras juga menantang dan asyik diliatnya,”tutur ibu rumah tangga ini.

Sementara itu Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan tujuan diselenggarakan olahraga seni bela diri tinju salah satunya adalah untuk mempopulerkan kembali yang akhir belakang ini sudah mulai terlupakan.

sabuk emas2

Pangdiv 1 Kostrad memberikan piala sabuk emas kepada pemanang tinju disambut animo masyarakat. (Angga)

“Salah satu animo masyarakat yang kurang terhadap tinju penyebab turunnya kualitas para atlit tinju di tanah air. Oleh karena itu, Divif 1 Kostrad dan AMPRO mengadakan pertandingan memperebutkan Sabuk Juara Nasional Versi ATI dan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad, serta beberapa partai non gelar,”ujarnya dalam sambutan disela pemberian sabuk emas kepada pemenang.

Perwira Akademi Militer (Akmil) angkatan 1981 ini menambahkan nantinya pencarian bibit-bibit unggul dalam olahraga tinju bersumber dari prajurit Kostrad khususnya dan umumnya prajurit TNI Angkatan Darat maupun sipil dapat menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat sehingga dapat mendukung Tugas Pokok Divif 1 Kostrad.

“Kita harapkan setiap tahun akan rutin menyelenggarakan pertandingan tinju. Dalam pencarian bibit-bibit unggul tinju diharapkan dapat menjadi atlit di kancah nasional maupun internasional dapat membawa harum nama bangsa Indonesia,”tutupnya.

(angga/sir)