Monday, 23 April 2018

Yerry Mina : Messi Ternyata Rendah Hati

Minggu, 14 Januari 2018 — 7:13 WIB
Yerry Mira masuk lapangan tanpa  sepatu (reuters)

Yerry Mira masuk lapangan tanpa sepatu (reuters)

SPANYOL- Barcelona resmi memperkenalkan bek barunya Yerry Mina. Pemain berusia 23 tahun ini dibeli dari klub Brasi, Palmeiras 11,8 juta euro.

Ada yang unik ketika dia memasuki lapangan di Camp Nou. Tiba-tiba pemain asal Kolombia tidak memakai sepatu alias neyeker. Rupanya mimpinya ingin menginjak rumput stadion megah itu ingin diwujudkannya.

Baru setelah dia foto oleh fotographer ia lalu memakai kaos kaki dan sepatunya kemudian menunjukkan kebolehannya mendribel bola.

Rupanya bermain bersama Barcelona adalah mimpinya yang terwujud. Tidak itu saja bermain bersama Lionel Messi juga sudah lama diidam-idamkan.

Oleh karena itu kepada wartawan usai perkenalan, Mina mengaku senang bisa bergabung dengan klub yang memiliki talenta top dan merinci pertemuan pertamanya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Bagi saya, ia [Messi] terbaik di dunia. Kesan pertama yang saya dapat darinya adalah kerendahan hati. Saya merinding ketika Messi mendekati saya bersama Suarez di ruang ganti,” kata Mina.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mengejutkan banyak orang saat masuk ke lapangan Camp Nou dengan kaki telanjang dalam sesi perkenalan kepada suporter.

“Ada ungkapan di negara saya yang mengatakan, ‘Sentuhlah tanah yang ingin Anda taklukkan dengan kaki Anda.’ Dan di sini saya ingin membuat sejarah dengan semua orang. Saya selalu melakukannya dan semoga saya sukses.” (B)