Friday, 16 November 2018

Keluarga Angkat Batal Bicara Perceraian Ahok

Selasa, 16 Januari 2018 — 15:50 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipeluk kakak angkat di ruang tunggu PN Jakarta Utara. (ist)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipeluk kakak angkat di ruang tunggu PN Jakarta Utara. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Keluarga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) batal menggelar konferensi pers terkait dengan gugatan perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Awalnya keluarga angkat Ahok berniat memberikan pernyataan sikap kepada publik, namun akhirnya berubah pikiran.

Nana Riwayatie, kakak angkat Ahok, mengatakan keluarga akan menjadwalkan ulang menggelar keterangan pers usai sidang perdana pada 31 Januari 2018.

“Hari ini batal. Nanti adanya setelah sidang pertama tanggal 31 Januari nanti. Nanti dikabarin lagi,” kata Nana saat dikonfirmasi poskotanews.com, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya melalui pesan berantai di kalangan pewarta, hari ini kakak angkat ahok, Andi Analta Amir, mewakili keluarga akan menyatakan sikapnya di sebuah kafe di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 14:00.

Namun hingga waktu yang ditentukan konferensi pers tidak juga dimulai. Puluhan wartawan baik dari televisi, media cetak dan elektronik sudah memenuhi tempat yang dimaksud. Manajemen kafe mengaku tidak mengetahui tempatnya akan dipakai untuk konferensi pers. Bahkan, tidak ada pesanan ruangan dari Andi Analta.

Dikonfirmasi hal itu, Nana mengaku tidak mengetahui secara pasti acara tersebut. “Saya juga nggak terlalu paham. Tadi saya cuma dengar hari ini batal,” imbuh Nana.

Sejak gugatan cerai dilayangkan Ahok pada 5 Januari, baik keluarga kandung maupun keluarga angkat Ahok enggan memberi komentarnya kepada wartawan. Sikap tertutup juga dilakukan istri Ahok, Veronica Tan. (ikbal/yp)