Wednesday, 18 September 2019

Mendadak, 180 Anggota TNI Kodim 0508/Depok Dites Urine

Rabu, 17 Januari 2018 — 21:02 WIB
Jajaran anggota Kodim 0508/Depok saat melakukan tes urine. (anton)

Jajaran anggota Kodim 0508/Depok saat melakukan tes urine. (anton)

DEPOK (pos Kota) – Mengantisipasi pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) jajaran Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/Depok memerintahkan serta melaksaksanan pemeriksaan tes urine kepada 180 orang anggota TNI serta PNS yang ada.

“Kegiatan dilakukan mendadak bekeja sama dengan jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok untuk mempersempit ruang gerak peredaran maupun pemakaian Narkoba di kalangan petugas keamanan khususnya jajaran TNI dan PNS yang ada,” kata Dandim 0508/Depok Letkol. R. M. Iskandarmanto didampingi Kasdim setempat Mayor Kav. Ervan, Rabu (17/1).

Kegiatan tes urine dilakukan di Makodim Depok bahkan akan dilakukan secara rutin dan mendadak sehingga dapat diketahui secara pasti anggota yang nakal atau bandel menggunakan obat-obatan terlarang terlebih narkoba saat usai dilakukan pemeriksaan.

Menurut dia, ini salah atu bentuk pengawasan serta pembinaan kepada seluruh jajaran anggota TNI dan PNS yang ada di bawah Kodim 0508/Depok sehingga saat bertugas di masyarakat dapat memberikan contoh yang baik bahwa jajaran TNI bersih dari penyalahgunaan narkoba. (anton/win