Thursday, 13 December 2018

Arie Kriting Presenter Liga Dangdut Indonesia

Kamis, 18 Januari 2018 — 7:02 WIB
Arie Kriting (isT)

Arie Kriting (isT)

JAKARTA (Pos Kota) – Komika dan aktor komedi Arie Kriting (33) kini menjadi presenter Liga Dangdut Indonesia atau LIDA di Indosiar. Dia sendiri tak menduga dipilih oleh Indosiar untuk jadi MC mendampingi Irfan Hakim, Ramzi dan Rina Nose.

“Nggak nyangka aja, apalagi perbendaharaan aku tentang musik dangdut juga ngga ada. Sambil jalan aku belajar dari Ramzi dan Irfan, adaptasi dulu lah supaya ucapan atau komentar-komentar aku dalam memandu acara ngga salah,” ujar pemain film Susah Sinyal ini.

Arie (33) mengaku menjadi MC keroyokan dengan seorang komika jauh berbeda.
“Kalau Komika itu ‘kan selalu monolog, sedang di liga dangdut ini nggak bisa enjoy sendiri, harus bisa bersama-sama dengan lainnya, saling memancing,” imbuh juara 3 Stand Up Comedy Indonesia tahun 2013.

Meski sedang laris di film layar lebar, tapi Arie tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi mc di acara spektakuler seperti liga dangdut.

arie-kriting

Foto instagram

“Pada dasarnya aku juga suka lagu-lagu dangdut. Bahkan selama ini aku selalu nonton kontes-kontes dangdut khususnya di Indosiar. Ini tantangan baru lagi buat aku,” jelas pemilik nama asli Satriaddin Maharinga Djongki ini.

Meski harus setiap hari suting di LIDA, tapi Arie mengaku akan terus melanjutkan karir aktingnya di film layar lebar.

“Tapi selama jadi MC, aku akan selektif, terutama jika sutingnya di luar kota, ngga mungkin bisa dua-duanya. Tapi jika dalam kota dan jam sutingnya ngga bentrok dengan jam suting LIDA, mungkin aku bisa. Kalo nggak bisa juga, ya udah mungkin aku istirahat dulu di film sampai LIDA selesai,” beber peraih Piala UIA 2017 lewat film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara ini (ali/d)