Friday, 16 November 2018

Grounbreaking Rumah DP Nol Rupiah, Anies: Ini Rumah Susun Milik Warga

Kamis, 18 Januari 2018 — 10:53 WIB
Grounbreaking yang dilakukan Gubernur DKI  Anies Baswedan.(ikbal)

Grounbreaking yang dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan.(ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Rumah DP nol rupiah dimulai pembangunan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mulainya pembangunan ditandai dengan groundbreaking yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pelaksanaan perdana program rumah DP 0 rupiah itu dibangun di atas tanah milik BUMD DKI, PD Pembangunan Sarana Jaya seluas 1,3 hektar. Anies mengatakan rumah dibangun secara susun yang menjadi hak milik.

“Ini salah satu janji kampanye kita kemarin. Yang dibangun adalah sebuah rumah susun yang statusnya akan menjadi milik warga,” kata Anies di Jalan H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis (18/1/2018).

Anies menjelaskan Kelapa Village hunian DP 0 rupiah tersebut didirikan dua tower dengan masing-masing tower terdiri dari 20 lantai. Rumah DP nol rupiah terdiri dari dua type yakni type 21 dan type 36.

Grounbreaking rumah DP 0 rupiah 1Grounbreaking yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C. Penonton dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik serta jajaran SKPD Pemprov DKI Jakarta.(ikbal)

“Ada 20 lantai dengan 703 unit. 513 unit type 36 dan 190 unit bertype 21,” terang Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan Pemprov DKI juga menyiapkan akses transportasi umum untuk memudahkan penghuni rumah DP 0 rupiah dengan menggandeng PT Transjakarta.

Dalam groundbreaking hari Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C. Penonton dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik serta jajaran SKPD Pemprov DKI Jakarta.

(ikbal/sir)