Sunday, 21 October 2018

Menganggur Alasan Pria Ini jadi Pengedar Sabu

Kamis, 18 Januari 2018 — 0:17 WIB
Barang bukti yang disita dari pengedar sabu

Barang bukti yang disita dari pengedar sabu

JAKARTA (Pos Kota) – Berdalih masih menganggur tersangka EY alias FN warga Palmerah Utara Jakarta Barat, nekat menjadi pengedar narkotika jenis sabu. Alhasil, bukannya mendapat penghasilan EY justru harus mendekam di penjara.

Penangkapan EY berdasarkan informasi dari masyarakat di mana rumah korban sering didatangi orang luar bahkan hingga malam hari. Berangkat dari informasi tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Sambo melakukan penyelidikan.

Setelah mendapat informasi kemudian polisi melakukan penggerebekan di rumah EY pada Selasa (16/1/2018) malam. Kedatangan petugas membuat panik EY, namun pelaku langsung menyerah saat polisi mengepung rumahnya.

“Saat digeledah di rumah tersangka ditemukan barang bukti sabu sebanyak 8 paket dengan berat brutto 9,60 gram dan 3 unit timbangan digital serta beberapa uang yang diduga dari hasil penjualan narkoba,” kata Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi dalam keterangannya, Rabu (17/1/2018).

Kepada petugas, EY mengaku nekat menjual barang haram tersebut karena terhimpit kebutuhan ekonomi dan tidak mempunyai pekerjaan tetap alias menganggur.

“Namun, apapun alasan tersangka tetap tidak dibenarkan. Kami tetap akan memproses sesuai hukum yang berlaku sebagaimana arahan dari Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi untuk membersihkan wilayah Jakarta Barat dari peredaran maupun penyalahgunaan narkoba,” tegas Supriadi.

Atas perbuatannya, EY terancam Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama 20 tahun pidana. (Yendhi)