Tuesday, 19 June 2018

Sopir Taksi Kovensional Sweeping Pengemudi Taksi Online di Bandara Kualanamu

Kamis, 18 Januari 2018 — 20:06 WIB
Bandara Kualanamu

MEDAN (Pos Kota)- Sopir taksi yang mangkal di Bandara Kualanamu Deliserdang, Sumatera Utara bentrok dengan sopir taksi online. Bahkan ada yang melakukan penyisiran terhadap angkutan taksi online yang masuk ke areal bandara tersebut, Kamis, (18/1/2018)

Aksi ini dilakukan karena sopir taksi kovensional merasa terganggu dengan keberadaan taksi online yang sering masuk ke bandara mengambil penumpang.

Sopir taksi bandara ini juga merusak mobil yang dibawa oleh taksi online. Tidak hanya itu beberapa diantara sopir taksi bandara menganiaya satu sopir taksi online.

“Orang itu (sopir taksi online) gak bayar di sini sementara kami bayar. Kami resmi, orang itu gak resmi, masa orang itu bisa ambil sewa di sini. Taksi online banyak, taksi gelap pun banyak, sudah dari tadi malam kami sweeping seperti ini,”ujar salah satu sopir taksi bandara, Heprianto, kepada wartawan.

Mobil yang dirusak oleh sopir taksi bandara adalah mobil Daihatsu Xenia. Mobil bewarna silver tersebut selain digores dengan tulisan kotor juga tampak dikempesin.

Sementara itu bagian bamper depan mobil juga tampak peot. Wiper mobil juga tampak dibengkokin.

Personil Polres Deliserdang langsung turun ke lokasi untuk mengamankan bandara tersebut.
Dalam aksi sweping itu, seorang wartawan yang melakukan peliputan mendapat perlakuan kurang menyenangkan dari sopir taksi bandara .

Sopir taksi bandara menghalang-halangi wartawan yang ingin mengambil rekaman video adanya penganiayaan yang dilakukan oleh sopir taksi bandara terhadap sopir taksi online di areal parkiran B.

“Kami dilarang melakukan peliputan. Kamera saya pun mau diambil,”kata Zulfan, salah satu wartawan elektronik.

Meski ada sopir yang bersikap kurang baik terhadap wartawan namun banyak juga yang saat itu menyambut baik kedatangan wartawan. (samosir/b)