Sunday, 23 September 2018

Cewek Pengedar Sabu dan Rekan Prianya Ditangkap

Jumat, 19 Januari 2018 — 16:54 WIB
Cewek diduga pengedar sabu ditangkap polisi

Cewek diduga pengedar sabu ditangkap polisi

JAKARTA (Pos Kota) – Cewek pengedar narkoba MR (31) dan teman prianya SHR (33) dibekuk jajaran Polsek Kalideres di dua lokasi berbeda . Dari kedua tersangka disita barang bukti 325 gram sabu.

Awalnya polisi mendapat info ada cewek pengecer sabu di Jakarta Barat . Reserse lalu memancing MR dengan berpura-pura sebagai pembeli.

Lewat telepon polisi memesan 100 gram sabu dan disepakati bertemu di salah satu mal yang berada di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Tangerang, Banten, 17 Januari 2018 kemarin.

Kepada petugas yang menyamar, MR menyuruh transaksi dilakukan dalam mobil pelaku di basment mal. Ketika bertemu dan ada barang bukti kemudian polisi menangkap MR.

“Saat kita tangkap dan kita geledah ternyata di mobil itu MR menyimpan sabu sebanyak 300 gram,” ujar Kapolsek Kalideres Kompol Effendi, Jumat (19/1/2018).

Kepada polisi MR mengaku mendapat barang haram tersebut dari SHR. Atas informasi tersebut, hari itu juga polisi langsung bergerak menuju kediaman pria yang dimaksud bersama MR di Kampung Jombang, Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, polisi menggerebek rumah pelaku. Kedatangan polisi membuat SHR kaget dan langsung menyerah. “Setelah menangkap tersangka, kami menggeledah seluruh sudut rumah itu. Kami temukan tiga paket sabu dengan berat total 25 gram, 3 cangklong dan satu ponsel,” kata Effendi.

Kedua tersangka langsung dibawa ke Mako Polsek Kalideres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka diancam Pasal 114 ayat 2 subsidair Pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Yendhi)