Thursday, 22 August 2019

Gaya Hidup Ketua DPR Mewah, Fahri: Bamsoet Kaya Sejak Lama

Jumat, 19 Januari 2018 — 16:46 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo  (timyadi)

Ketua DPR Bambang Soesatyo (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota) – Baru seminggu Bambang Soesatyo (Bamsoet) dilantik jadi Ketua DPR, sudah ada yang mendemonya. Dia mulai dikait-kaitkan dengan korupsi e-KTP,  diungkit aset-aset milik pribadinya yang terkenal ‘wah’, dan gaya hidup mewah, seperti naik jet pribadi.

Namun, Fahri Hamzah sebagai koleganya di jajaran Pimpinan DPR, meminta agar Bamsoet tegar terutama dalam memimpin DPR ini. “Kan kelihatan juga masyarakat lihat pemimpin yang tegar, tidak mudah goyang,” kata Fahri melalui voice message yang diterima wartawan, Jumat (19/1).

Disela-sela acara Asia-Pacific Parliamentary Forum – APPF ke-26 di Vietnam, Fahri mengharapkan Bamsoet tidak perlu berubah, yang penting dia tetap terbuka.

Karena, lebih baik berterus terang dan menyadari bahwa semakin tinggi Bamsoet menjabat, sekarang menjadi RI 6 (Ketua DPR RI), pastilah angin akan bertiup lebih kencang.

“Pak Bambang harus menjadi dirinya sendiri, tak usah berubah. Dia juga harus sadar bahwa sebagai pejabat publik memang kita selalu dalam sorotan,” tambah politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lagi.

Menurut Fahri, publik juga harus diberi tahu bahwa Bamsoet itu memang sudah kaya sejak awa, kalau melihat foto-fotonya yang saat ini tersebar di publik. Kalau pun Bamsoet yang mengekspose, itu bentuk dari keterbuukaan dari kehidupannya.

“Jadi keterbukaan kehidupan beliau itu positif, karena sebagai mantan wartawan dia senang juga apabila dia terbuka kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata Fahri, tidak ada salah menjadi mantan orang kaya atau bekas orang kaya, karena justru yang masalah adalah orang yang miskin lalu menjadi kaya karena kekuasaan.

“Jadi kita harus membiasakan diri untuk melihat persoalan ini secara fair, jangan selalu cenderung berpikir negatif,” imbuhnya. (*/win)