Sunday, 18 November 2018

Gol Telat Asensio Menangkan Real Madrid 1-0 atas Leganes

Jumat, 19 Januari 2018 — 5:53 WIB
Marco Asensio  jahadi pahlawan Real Madrid menang atas Leganes (reuters)

Marco Asensio jahadi pahlawan Real Madrid menang atas Leganes (reuters)

SPANYOL-Lewat gol terlambat Marco Asensio pada menit ke-89, akhirnya Real Madrid mampu mengatasi perlawanan Leganes pada laga leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Btarque, Jumat (19/1/2018) dinihari.

Meski hanya menang 1-0 namun sudah jadi modal positif bagi Real Madrid saat menjamu Leganes di leg kedua 24 Januari nanti di Santiago Bernabeu.

Tentu tidak sulit bagi Madrid mengalahkan Leganes di kandangnya. Bahkan jika bermain imbang 0-0 Madrid tetap lolos babak semifinal Piala Raja Spanyol tersebut.

Memang menghadapi Leganes, pelatih Real Madrid Zenedine Zidane hanya menurunkan pemain pelapis keduanya. Tidak ada Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Sergi Ramos.

Meski hanya tampil dengan pemain pelapis tetap saja Madrid menguasai pertandingan. Statisik yang ada Los Blancos menguasai bola hingga 68 persen.Peluang bersih juga Madrid unggul dengan tendangan tepat ke arawah gawag 4 berbading 1.

Hanya saja penyelesaian akhir buruk dari pemain -pemain Real Madrid membuat mereka kesulitan menembus pertahanan ketat tuan rumah.

Marco Asensio, Dani Ceballon dan Lucas Vázquez beberapa kali gagal menghadapi pemain-pemain belakang Leganes.

Leganes bukannya tidak memiliki peluang namun mereka juga tidak beruntung . Kiko Casila yang berada di bawah tiang gawang beberapa kali menggagalkan peluang tuan rumah.

Real Madrid mampu memecah kebuntuan satu menit waktu normal akan akan selesai. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisis kanan Leganes, Isco mengirim bola ke Vazquez yang kemudian menendang bola ke kotak penalti yang disambut oleh Asensio dan mampu menjebol gawang Leganes yang dijaga Champagne.
Gol Asension tersebut adalah satu-satunya yang tercipta pada laga ini sebab tak lama kemudian wasit meniup pluit terakhir. (b)