Monday, 24 September 2018

JPO di Jalan Daan Mogot Rawan Ambruk

Minggu, 21 Januari 2018 — 15:20 WIB
Masyarakat diimbau berhati-hati saat menyeberang di JPO di Jl Daan Mogot, Kalideres, Jakbar yang kondisinya rawan ambruk karena keropos. (Rachmi)

Masyarakat diimbau berhati-hati saat menyeberang di JPO di Jl Daan Mogot, Kalideres, Jakbar yang kondisinya rawan ambruk karena keropos. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Warga yang kerap menyeberang di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Daan Mogot,  Kalideres,  Jakarta Barat, mendesak DKI segera memperbaiki fasilitas publik itu. Kondisi JPO yang keropos sehingga rawan ambruk.

“Kami jadi serba salah. Lewat bawah khawatir ditrabrak, tapi naik ke JPO duh ngeri karena banyak yang keropos,” kata Ernawati, warga yang terpaksa harus berhati-hati melintas di JPO jadul itu, Minggu (21/1/2018).

Hal senada diungkapkan Jajang, pengojek yang biasa mangkal di dekat JPO. “Jangan sampai rubuh dan makan korban, baru JPO itu diperbaiki,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, kondisi JPO memprihatinkan. Sebagian besar rangkaian besi bagian atap maupun tiang tangganya terlihat kropos dan rusak.

Saat dikonfirmasi, Camat Kalideres Jakarta Barat, Supriyadi mengatakan, pihaknya mengusulkan perbaikan JPO tersebut pada rapat Musrenbang 2018.

“Kami mengusulkan renovasi JPO rusak di Jl Daan Mogot dan beberapa tanda batas wilayah yang kondisinya juga rusak, dalam Musrenbang 2018,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakbar, Anggiat Banjar Nahor mengatakan kewenangan JPO kini di Suku Dinas Bina Marga (SDBM). Hanya saja jika JPO itu membahayakan masyarakat, harus segera diperbaiki.

Kasie Pemeliharaan SDBM Jakbar, Hans Mahendra pihaknya berencana memperbaiki JPO yang dikeluhkan masyarakat. “Kami menunggu competitive catalog yang sedang berproses di BPPBJ,” pungkasnya.

(rachmi/sir)