Monday, 24 September 2018

Setelah Pondok Kelapa, Sandi Sebut Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan

Minggu, 21 Januari 2018 — 13:03 WIB
rumah dp nol persen

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan terdapat pengembang yang tertarik dan sudah bersedia membangun rumah DP nol rupiah. Sandi mengatakan lahan disiapkan di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Sandi menuturkan pengembang, PT Nusa Kirana menawarkan jenis rumah tapak. Namun dirinya bersama Anies Baswedan bersepakat agar tetap dibangun secara vertikal dengan tiga atau empat lantai. Sandi mengatakan hal itu untuk lebih mengoptimalkan keterbatasan lahan di Jakarta.

sandi

“Kemarin kita dapat kabar di rorotan sudah ada pengembang yang mendorong DP 0 rupiah, rumah tapak. Pak Anies bilang dan saya setuju, dioptimalisasi saja. Karena lahan di Jakarta sulit. Kalau rumah tapak bisa 3-4 lantai, itu mungkin lebih bisa dinikmati warga Jakarta,” kata Sandi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (21/1/2018).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan pengembang sudah siap agar groundbreaking dilakukan pada Februari. Namun Sandi mengaku tidak ingin buru-buru. Sandi meminta agar pengembang memperhitungkan segala sesuatunya dengan matang.

“Usulannya Februari, tapi saya bilang jangan terburu-buru. Liat dulu yang di Pondok Kelapa. Dihitung betul-betul, nanti diajukan ke kami. Groundbreaking silahkan, karena sekalian marketing kan. Dan kita pengennya dorong evidance base marketing. Jadi marketing produk bukan dengan brosur,” tandas Sandi.

Sandi berharap agar Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) segera terbentuk. BLUD yang direncanakan terbentuk April itu akan mengatur segala pelaksanaan program rumah DP nol rupiah.

“Dari situ kita harapkan BLUD selesai, dengan kajian dan persetujuan pemangku kepentingan lain, April kita launching,” pungkas Sandi.
(ikbal/sir)