Monday, 17 June 2019

Walikota Jakpus: Satpol PP Harus Tegas Halau Pedagang yang Penuhi Trotoar

Minggu, 21 Januari 2018 — 13:48 WIB
Walikota Jakpus, Mangara Pardede terjun lansung menjaga kawasan Tanah Abang. (Tarta)

Walikota Jakpus, Mangara Pardede terjun lansung menjaga kawasan Tanah Abang. (Tarta)

JAKARTA  (Pos Kota) – Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) meminta anggota Satpol PP yang menjaga kawasan Tanah Abang bertindak tegas dan tidak lengah. Jangan sampai trotoar dipenuhi pedagang, sehingga membuat kawasan jadi semrawut.

“Saya sudah perintahkan, anggota Satpol PP yang berjaga tegas, melarang pedagang jualan di trotoar,” jelas Walikota Jakpus, Mangara Pardede, Minggu (21/1) saat memimpin penjagaan kawasan depan Stasiun Tanah Abang. Ikut mendampingi Camat Tanah Abang, Dedi Arif Darsono dan Kasatpol PP Jakpus, Rahmat Lubis.

Mangara terjun langsung berjaga dan memonitor kondisi Tanah Abang. Dia berkeliling dan tidak segan-segan menegur pedagang yang masih nekad berjualan di trotoar. “Tolong dagangannya dimundurin, jangan berdagang di trotoar,” ucap walikota menegur pedagang.

Dalam kesempatan tersebut, walikota juga memberikan arahan kepada para penanggung jawab penjagaan untuk tidak lengah. Terutama pada saat menjelang ditutupnya lapak pedagang pada sore hari.

Kasatpol PP Jakpus, Rahmat Lubis menambahkan setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 18.00 kawasan Tanah Abang dijaga 350 Satpol PP. Mereka berasal dari lima wilayah kota yang dilakukan secara bergantian.

“Penjagaan di Tanah Abang dilakukan petugas Satpol dari DKI,” ucapnya.

Dari pantauan di lokasi, pedagang masih tetap saja kucing-kucingan dengan petugas. Mereka masih nekad dagang di trotoar, begitu ditegur petugas langsung mundur, tapi habis itu berusaha balik lagi. (Tarta/Tri)