Monday, 17 December 2018

Polisi Kirim Bantuan untuk Janda Korban Gempa

Rabu, 24 Januari 2018 — 10:54 WIB
Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan didampingi Wakapolsek AKP Ate Waryadi saat memberikan bantuan kepada Mesikah.

Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan didampingi Wakapolsek AKP Ate Waryadi saat memberikan bantuan kepada Mesikah.

SERANG – Gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter yang mengguncang wilayah Banten, DKI dan Jawa Barat, pada Selasa (23/1/2018), merusak ribuan rumah, tak terkecuali rumah sederhana milik Mesikah, 47, di Desasa Negara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Meski atap rumah tidak ambruk, beberapa sisi tembok bagian dapur rumah janda ini roboh.

Mengurangi beban yang dirasakan Mesikah, personil Polsek Cikande bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing rumah. Bahkan personil polsek juga membantu masyarakat menyangga atap rumah agar tidak ambruk. Untuk memperbaiki bagian tembok rumah yang roboh, Polsek Cikande juga memberikan bantuan keuangan serta kebutuhan dapur.

“Bantuan ini hanya merupakan tali asih untuk membantu meringankan beban ibu Mesikah,” ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Hasan Khan.

Menurut Kapolsek, karena hanya bagian tembok dapur yang  roboh, masyarakat mengijinkan Mesikah tinggal di rumahnya. Dikatakan Kapolsek, meski memiliki 2 anak, Mesikah hidup sendiri di rumahnya lantaran ke dua anaknya sudah mandiri. Untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari, Mesikah bekerja sebagai buruh tani.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mesikah bekerja sebagai buruh tani. Dengan musibah ini, saya berharap ada bantuan dari baik dari pemerintah ataupun pelaku industri di Kecamatan Kibin,” ungkap Kapolsek didampingi Wakapolsek AKP Ate Waryadi. (haryono/win)