Tuesday, 18 September 2018

Bamsoet Ingatkan Masyarakat Jadikan Tahun Politik Sebagai ‘Pesta Rakyat’

Kamis, 25 Januari 2018 — 13:59 WIB
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.(M3)

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.(M3)

 JAKARTA (Pos Kota) –  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, mengingatkan  masyarakat untuk menjadikan tahun politik 2018 dan 2019, sebagai pesta  demokrasi  yang menggembirakan dan menyenangkan.

Maka, kalau ada perbedaan sikap dan pilihan politik, janganlah mengganggu hubungan persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa.

“Mari kita gaungkan kembali semangat cinta damai yang penuh persaudaraan. Mari kita letakkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Hanya dengan itu, kita akan mampu membangun Indonesia yang maju, adil, makmur, sejahtera lahir dan batin.” ujar Bamsoet pada acara Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 MPR DPR dan DPD RI di Gedung DPR Jakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sandjojo, Menteri Perhubungan Budi Karya, Romo Magnis Suseno, serta para undangan lainnya seperti dari Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

Lebih jauh Bamsoet menjelaskan, kedamaian yang didambakan tentu tidak ditujukan untuk damai individual semata, tetapi sekaligus damai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bagi Bamsoet, keberagaman Bangsa Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika merupakan anugerah dari Tuhan yang patut disyukuri sebagai tanda bahwa Tuhan mengasihi bangsa dan negara Indonesia. “Dengan kata lain, mengingkari kebhinekaan sama dengan mengingkari jati diri Bangsa Indonesia” tutur Bamsoet.

Bamsoet juga mengingatkan, saat ini masyarakat di Kabupaten Asmat, Papua sedang mengalami musibah gizi buruk dan penyakit campak. Alangkah indahnya, jika semangat cinta kasih yang menjadi pesan Natal diwujudkan dengan memberikan rasa empati, dukungan dan bantuan kepada warga Papua.

“Saya pribadi menyumbangkan gaji sebagai Ketua DPR mulai bulan ini hingga akhir masa jabatan saya untuk mengentaskan masalah gizi buruk di Papua. Semoga kasih Tuhan yang selama ini telah kita alami dan nikmati terus mendorong kita untuk semakin giat berbuat kebajikan bagi sesama,” tutup Bamsoet. (M3/rizal/tri)