Wednesday, 19 September 2018

Mantan Istri Tolak Rujuk Pria Ini Pilih Gantung Diri di Pohon

Kamis, 25 Januari 2018 — 19:00 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

PURWAKARTA – Diduga kecewa karena ajakan rujuk ditolak mantan istri, Deni Hermawan, 35, memilih mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Jasad lelaki warga Nagrak, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat itu ditemukan menggantung dih pohon kawasan Gunung Hejo, Darangdan.

Keterangan diperoleh menyebutkan, korban meninggalkan rumah sudah hampir tiga pekan karena hubungan rumah tangga dengan istrinya yang kurang harmonis.

Kerabatnya sempat mencari keberadaan Deni namun tak kunjung ketemu. Hingga pada Rabu kemarin, berawal dari seorang warga mendapati jasad manusia tergantung di pohon, sudah tak bernyawa kabar itu cepat menyebar luas hingga terdengar ke kerabat korban.

Kapolsek Darangdan AKP Apep Kardan, Kamis (25/01/2018) membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadian ini diduga dipicu korban kecewa karena ajakan rujuk ke mantan istri tak diterima,” ungkapnya.

“Pada 3 Januari lalu, korban dilaporkan minggat dari rumah. Rabu kemarin, aparat desa, kerabat dan warga mencarinya dan ditemukan sudah meninggal dunia tergantung ke sebuah pohon tepat disamping KM 97 Tol Cipularang,” ujarnya.

Disebutkan, jajarannya melakukan olah TKP tidak menemukan luka mencurigakan seperti adanya bekas penganiayaan di tubuh korban. “Tidak ada bekas luka dijasad korban. Dugaan bunuh diri. Korban menggantungkan diri ke pohon pakai sabuk celana. Di lokasi juga ditemukan sandal japit,” jelasnya.

Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah korban dievakuasi ke RSUD Bayu Asih, Purwakarta menjalani visum et refertum. (dadan)