Friday, 21 September 2018

Penjualan Mobil Seken Secara Kredit Meningkat

Kamis, 25 Januari 2018 — 0:59 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA- Penjualan mobil bekas secara kredit belakangan makin meningkat di Bursa Mobil Seken WTC Manga Dua. Kebanyakan konsumen mengkredit roda empat berusia muda untuk digunakan sebagai armada taksi online. Supaya awet penggunaannya mereka memilih mobil berkualitas istimewa dan bekas rawatan.

“Mumpung harga lagi murah karena masuk tahun baru, kami sengaja datang ke sini untuk membeli mobil secara kredit, ” ujar Ferianto di WTC Mangga Dua Jl Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. Ia bersama dua temannya mencari beberapa unit Avanza tipe E tahun 2014. “Kami butuh tipe yang termurah untuk dipakai taksi online,” tambah warga Kemayoran.

SANGAT TEPAT

Menurutnya berburu mobil di WTC Mangga Dua sangat tepat karena banyak sekali mobil dagangannya sehingga mau cari tipe dan merek apapun ada di sini. “Selain itu kreditnya juga mudah dan ringan, seperti DP kecil, cicilan ringan, dan prosesnya pun dibantu petugas leasing sehingga cepat kelar,” papar Ferianto yang kini sudah memiliki lima armada taksi. Ia sengaja membeli seken karena harga jauh lebih murah dibanding baru. “Yang penting kondisi mobil bagus seperti baru,” tambahnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menambahkan belakangan penjualan kredit makin meningkat. “Meningkatnya penjualan kredit dikarenakan di sini banyak didukung leasing bonafid yang memberikan program serba mudah untuk memiliki mobil idaman. Contohnya, uang muka ringan, cicilan kecil karena bunga rendah, dan prosesnya pun dibantu,” kata Herjanto sambil menambahkan di gedung mal ini terdapat ratusan show room dan lebih dari 2.200 unit mobil. (joko/ds)