Tuesday, 23 October 2018

Perampok Sopir Truk di Tanjung Priok Terjungkal Ditembak

Kamis, 25 Januari 2018 — 15:42 WIB
Tersangka perampok sopir truk

Tersangka perampok sopir truk

JAKARTA – Satu dari dua tersangka bandit jalanan ambruk diterjang pelor anggota tim Opsnal Jatanras Polres Jakarta Utara, Rabu (24/1/2018). Pria berusia 20 tahun itu baru saja dipergoki petugas merampok sopir truk di lampu merah Mambo, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok.

Tersangka Adrian, terkapar di aspal jalan begitu sebutir peluru bersarang di kakinya. Tindakan tegas terpaksa dilakukan petugas lantaran bandit spesialis ini tak mau menyerah saat disergap.”Tersangka mencoba kabur,” kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto, Kamis (25/1). Satu pelaku lain, Acong, lolos dari sergapan.

Adrian dibekuk tak lama setelah merampok Dedi Suhendi,45, sopir truk. Saat itu korban bersama seorang kernetnya tengah mengangkut kasur dari kawasan Warakas dengan tujuan Cakung, Jakarta Timur.

Di lokasi kejadian, pria asal Bogor, Jawa Barat itu laju kendaraannya melambat lantaran terhalang lampu merah. “Saat itulah dua pelaku langsung naik masuk ,” kata korban usai membuat laporan di Polres Jakarta Utara.

Kawanan ini kemudian mengeluarkan pisau dan memaksa korban menyerahkan sejumlah uang. “Saya kasih uang , tapi mereka juga menyambar HP milik kita ,” katanya.

Usai beraksi Adrian dan temannya turun dan berjalan dengan santai. Rupanya aksi kawanan itu dipergoki anggota Opsnal Jatanras Polres Jakarta Utara yang sedang berpatroli. Satu tersangka berhasil dilumpuhkan dengan timah panas .

Bersama temannya yang kini jadi DPO, Adrian mengaku kerap beraksi di kawasan lampu merah Mambo. “Sasarannya sopir truk dan beraksi saat jalanan macet. Pengakuannya sudah 7 kali ,” kata kapolres . Sementara pengakuan tersangka dari hasil merampok mereka mampu meraup uang dengan kisara Rp200 ribu sampai Rp500 ribu setiap hari nya. “Itu uang hasil penjualan barang rampasan,” akunya. (Yahya/b)