Thursday, 15 November 2018

Presiden Jokowi Hadiri KTT Asean-India

Kamis, 25 Januari 2018 — 12:00 WIB
Presiden Jokowi saat akan bertolak menuju New Delhi, India untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India. (ist)

Presiden Jokowi saat akan bertolak menuju New Delhi, India untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India. (ist)

JAKARTA –  Presiden Jokowi didampingi Didampingi Ibu Negara Iriana dan para menteri Kabinet Kerja bertolak menuju New Delhi, India untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-India.

KTT diselenggarakan dalam rangka memperingati 25 tahun hubungan kerja sama antara India dengan anggota ASEAN.

Dalam siaran persnya,  Biro Pers Kepresidenan menyebutkan, sebelum meninggalkan Sri Lanka, Jokowi dan Ibu Iriana santap pagi bersama dengan Perdana Menteri Sri Lanka Ranil Wickremensinghe beserta Ibu  Maithree Wickremasinghe di Temple Trees, Colombo, Sri Lanka.

Presiden beserta rombongan akan bertolak dari Bandar Udara Internasional Bandaranaike, Sri Lanka dan setibanya di New Delhi, India, Presiden dan Ibu Iriana akan langsung menuju Rasthrapati Bhawan (Kediamam Resmi Presiden India) untuk menghadiri Jamuan Makan Siang untuk Kepala Negara/Pemerintahan Anggota ASEAN oleh Presiden India Ram Nath Kovind dan Ibu Savita Kovind yang diakhiri dengan foto bersama.

Setelah jamuan makan siang selesai, Presiden Jokowi akan mengikuti Retreat Perdana Menteri India dengan Kepala Negara/Kepala Pemerintahan ASEAN di lokasi yang sama, dan dilanjutkan dengan foto bersama di Mughal Gardens.

Sore harinya, Presiden juga dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda resmi KTT ASEAN-India di Hotel Taj Diplomatic Enclave, New Delhi. Kepala Negara akan mengikuti upacara penyambutan ASEAN India Commemorative Summit  dan peluncuran ASEAN India Commemorative Stamps  serta foto bersama.

Malam harinya setelah rangkaian KTT ASEAN-India selesai, Presiden Jokowi juga diagendakan akan mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi.(Johara/tri)