Sunday, 18 November 2018

Tersingkir dari Copa del Rey, Ramos Sebut Bukan Salah Zidane

Kamis, 25 Januari 2018 — 12:23 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos (reuters)

Kapten Real Madrid Sergio Ramos (reuters)

SPANYOL – Real Madrid baru saja disingkirkan Leganes dari ajang Copa del Rey usai kalah 1-2 (1-0) dalam leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Pelatih Zunedine Zidane pun menjadi sorotan tajam.

Performa Madrid melorot tajam musim ini. Selain tersingkir dari Copa del Rey, di ajang La Liga Madrid juga masih berada di urutan empat dengan koleksi 34 angka. Sedang saingan abadinya, Barcelona, kokoh di puncak klasmen sementara dengan 35 poin.

Bagi kapten Sergio Ramos, kekalahan itu bukan tanggung jawab pelatih semata. “Setelah kami melewati perjalanan indah dengan semua trofi, hasil yang terjadi seperti ini lebih sulit diterima, semua tanggung jawab kami, bukan hanya pelatih,” katanya.

Meski sulit, ia berupaya mencari hikmah. “Kami harus belajar dari periode ini untuk membalikkan situasi segera mungkin,” tambahnya.

“Kami semua harus menerima tanggung jawab itu dan kami mengerti saat ini fans frustrasi,” katanya. “Sepakbola adalah tentang moral dan kami tahu bagaimana perasaan mereka.” (yp)