Friday, 19 October 2018

Olahraga Air Akan Ramaikan HBKB di Danau Sunter

Jumat, 26 Januari 2018 — 7:48 WIB
Lomba dayung yang berlangsung di Danau Sunter. (dok/wandi)

Lomba dayung yang berlangsung di Danau Sunter. (dok/wandi)

JAKARTA –  Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), kembali akan digelar Pemkot Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Selatan, pada Minggu (28/1), besok. Sejumlah olahraga air yang pesertanya dari SKPD/UKPD, pun akan ikut memeriahkan acara.

“Nanti kita akan berenang bersama di Danau Sunter, kalau warga mau bergabung silahkan datang biar lebih ramai,” ucap Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi.

Ia pun mengajak, seluruh komponen masyarakat di Jakarta Utara datang dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Mengenai keamanan dan keselamatan di lokasi, Junaedi mengaku telah memikirkan hal itu dengan matang. “Jangan khawatir untuk berenang di Danau Sunter, karena pihak Kolinlamil akan menerjunkan tim petugas penyelamat yang akan melakukan pengawasan,” jelasnya.

Selain menampilkan sejumlah olahraga air, kegiatan HBKB juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan bazar kuliner hasil produk-produk unggulan dari warga Jakarta Utara.

“Kita pastikan HBKB kali ini akan lebih meriah dibanding sebelum-sebelumnya,” katanya.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu, mengatakan selama kegiatan HBKB, pihaknya akan melakukan penutupan jalan.

“Penutup kita lakukan mulai pukul 06:00 sampai dengan pukul 11:00, jadi kita harapkan baik pengendara motor atau mobil untuk mencari jalur lain,” imbaunya.

(deny/sir)