Saturday, 20 July 2019

Polda Metro Jaya Buka Kesempatan Sarjana jadi Anggota Polri

Jumat, 26 Januari 2018 — 20:02 WIB
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.(dok)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.(dok)

JAKARTA – Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, Polda Metro Jaya membuka seleksi penerimaan calon Perwira Polisi melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) T.A. 2018. Pendaftaran sudah dimulai sejak 16 Januari hingga 1 Februari 2018 di Panitia Daerah (Panda) Metro Jaya Subbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan SIPSS merupakan pendidikan warga sipil menjadi Perwira Pertama Polri guna memiliki kemampuan sebagai manager tingkat pertama (First Line Supervisor) terhadap tugas kepolisian sesuai dengan disiplin ilmunya.

“Selama seleksi tidak dipungut biaya alias gratis dan pengumuman dilakukan secara transparan. Kami mengimbau bagi masyarakat yang berminat bergabung dengan anggota Polri langsung mendaftar dengan melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan,” kata Argo, Jumat (26/1).

Untuk program pendidikan SIPSS 2018 jumlah peserta didik 50 orang dengan lama pendidikan 6 bulan dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda). “Pembukaan pendidikan tanggal 6 Maret 2018 dan penutupan pendidikan pada 5 September 2018 di Pendidikan Akpol Lemdiklat Polri Semarang,” ujarnya.

Mekanisme pendaftaran, jelas Argo peserta bisa melakukan registrasi Online melalui Website www.penerimaan.polri.go.id.

“Daftar ulang/verifikasi dilaksanakan di Subbag Diapers Bag dalpers Biro SDM Polda Metro Jaya, calon harus datang sendiri dengan membawa persyaratan pendaftaran,” ucapnya.

Persyaratan tersebut adalah mengikuti dan lulus pemeriksaan / ujian Tingkat Panitia Daerah dengan system rangking yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut : Pemeriksaan Awal; Pemeriksaan Tahap I, Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMK); Pemeriksaan Psikologi Tertulis; Pemeriksaan Tahap II; Pemeriksaan Administrasi Akhir; dan Sidang kelulusan tingkat Panitia Daerah. (ilham/b)