Sunday, 25 February 2018

Kolinlamil Semarakkan HBKB di Danau Sunter

Minggu, 28 Januari 2018 — 14:03 WIB
hbkb

JAKARTA – Tim dayung Kolinlamil warnai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day, yang digelar Pemkot Jakarta Utara di Jalan Danau Sunter Selatan, pada Minggu (28/1/2018).

Sejumlah olahraga air yang pesertanya dari Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Jakarta Utara ikut memeriahkan acara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Denma Kolinlamil Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian dan para perwira menengah Kolinlamil.

Kolinlamil yang juga memprakarsai penataan Kawasan Danau Sunter menjadi pusat latihan olahraga air, memiliki andil dalam perhelatan yang melibatkan seluruh masyarakat di wilayah Jakarta Utara.

Bersama dengan pemerintah Daerah Jakarta Utara, Kolinlamil bersinergi untuk menata kawasan Danau tersebut untuk dapat memberikan manfaat bagi warga DKI Jakarta dan Jakarta Utara khususnya yang ingin berolahraga air.

Wakil Walikota Jakarta Utara Junaedi mengajak masyarakat Jakarta Utara untuk hadir memeriahkan dan meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor tersebut dengan ikut berolahraga air di Danau Sunter.

“Ayo berenang bersama di Danau Sunter, kita bergabung biar lebih ramai,” ucap Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi.

Ia pun mengajak, seluruh komponen masyarakat di Jakarta Utara datang dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Terkait masalah keamanan dan keselamatan di lokasi, Junaedi mengaku telah memikirkan hal itu dengan matang. “Jangan khawatir untuk berenang di Danau Sunter, ada Kolinlamil akan menerjunkan tim petugas penyelamat yang akan melakukan pengawasan,” jelasnya.

Kolinlamil yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut, telah menyiapkan tim Dayungnya sekaligus untuk mengamankan warga masyarakat yang renang masssal di Danau yang telah teruji aman untuk dimanfaatkan.

Kegiatan ini mengawali sebelum akan dilaksanakannya event besar yaitu Festival Danau Sunter. Dan pemerintah daerah Jakut bersama dengan Kolinlamil akan bersinergi untuk mensukseskan kegiatan olahraga air di Danau Sunter tersebut.

Rencananya dalam Festival Danau Sunter, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan beradu olahraga air dengan Menteri Kelautan dan perikanan Susi Pudjiastuti. Dan, pada festival itu Menteri Susi akan mengayuh paddle atau semacam papan luncur sedangkan Wagub DKI akan berenang mengarungi Danau Sunter.

Sementara itu, ditempat terpisah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yudo Margono, S.E. mengatakan Kolinlamil sangat mendukung pemanfaatan kawasan Danau Sunter sebagai sarana olahraga air sekaligus pariwisata. Dan Kolinlamil telah memanfaatkan Danau Sunter ini sebagai sarana latihan untuk olahraga dayung dan ski air.

“Untuk itu Kolinlamil sangat mendukung kawasan Danau Sunter untuk kepentingan bagi masyarakat yang ingin berolahraga air seperti dayung, renang dan ski air. Dan Kolinlamil juga siap mendukung dari aspek personil bilamana dibutuhkan dalam pemanfaatan kawasan tersebut” ujarnya.(dispen Kolinlamil/sir).