Friday, 19 October 2018

Puluhan Atlet Renang Ikut Ramaikan HBKB di Danau Sunter

Minggu, 28 Januari 2018 — 13:57 WIB
Sejumlah atlet renang ikut memeriahkan acara HBKB di kawasan Danau Sunter. (deny)

Sejumlah atlet renang ikut memeriahkan acara HBKB di kawasan Danau Sunter. (deny)

JAKARTA – Puluhan atlet dari komunitas renang dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), ikut meramaikan acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (28/1/2018).

Kegiatan kali pertama di Tahun 2018, tersebut juga dalam rangka persiapan festival danau sunter. “Ini bagian dari persiapan festival yang akan digelar Februari mendatang. Saat ini kondisi air sudah layak untuk direnangi warga,” ucap Walikota Jakarta Utara, Husein Murad.

renang

Dikatakannya, selama ini Danau Sunter sudah dijadikan tempat olahraga air jetski. Dan melalui penataan yang tengah dilaksanakannya tersebut, diharapkan juga kawasan danau dapat semakin bersih dan nyaman sehingga warga tidak ragu lagi untuk melakukan aktifitas berenang.

Selain diikuti olahraga air, HBKB tersebut diisi dengan sejumlah kegiatan lainnya seperti senam bersama, donor darah, cek kesehatan hingga Bazar. Sejumlah warga yang memanfaatkan HBKB tersebut, juga mengaku senang dan bahagia karena kemeriahan kegiatan tidak seperti biasanya.

“Senang, acaranya ramai juga. Apalagi ada olahraga airnya dengan pemandangan danau seperti ini. Kalau memang bisa, seterusnya saja nanti HBKB diadakan di sini,” ucap Ny.Linda, 45, salah satu warga Sunter. Di Jakarta Utara, kegiatan HBKB tersebut sebelumnya diadakan di kawasan Kelapa Gading.

(deny/sir)